Tim Gowes Alfamart Semarang menyemarakkan Gowes Sabang sampai Merauke saat berada di spot sejarah perjuangan bangsa Indonesia Tugu Muda Kota Semarang. FOTO:IST/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. SEMARANG- Perayaan HUT RI ke-75 di tengah pandemi Covid-19 diadakan spesial oleh Alfamart Cabang Semarang. Jika tahun-tahun sebelumnya menggelar kegiatan seremonial, kali ini mengadakan olahraga bersama dengan gowes mengampanyekan solidaritas.

Branch Manager Alfamart Semarang Mulyanto mengatakan gowes diadakan juga dalam rangka memarakkan Gowes dari Sabang hingga Merauke yang digelar Alfamart secara Nasional mulai 8 Agustus 2020 hingga puncaknya tanggal 16 Agustus 2020.

Aksi gowes mengambil tema “Solidaritas untuk Indonesia” ini tidak hanya kegiatan olahraga saja. Namun sekaligus kampanye kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada warga di rute gowes mulai dari Sabang hingga Merauke.

“Ada 20-an orang peserta gowes dari tiap provinsi yang akan menempuh rute sepanjang 17 km. Angka 17 ini disesuaikan dengan perayaan HUT RI yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus,” jelasnya dalam rilis kepada UNGARANNEWS.COM, Sabtu (8/8/2020).

Disebutkan Mulyanto mengatakan, rute gowes Alfamart Sabang Merauke kali ini sengaja melewati ikon-ikon historis di setiap provinsi. Kesempatan di Kota Semarang, puluhan peserta gowes mengitari wilayah Indrapasta, Kota Lama dan Tugu Muda (Lawang Sewu) yang menempuh perjalanan sepanjang 17 km.

Di sepanjang rute gowes tidak lupa peserta melakukan kampanye solidaritas kepada sesama warga dengan memberikan paket bantuan kemanusiaan yang digalang dari donasi konsumen.

“Jadi sambil berolahraga agar kondisi tetap prima, kita juga tetap melakukan aksi sosial bagi warga sekitar. Harapannya aksi solidaritas ini bisa terus terjaga khususnya dalam kondisi pandemi global saat in,” terang Mulyanto.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman menambahkan, Alfamart Gowes Sabang Merauke ini merupakan kampanye solidaritas bagi Indonesia. Sekaligus menegaskan kontribusi Alfamart Melayani Indonesia yang selama ini konsisten dijalankan.

“Ini merupakan ekspedisi solidaritas. Kita bingkai dalam kegiatan bersepeda dari Sabang hingga Merauke, memunculkan rasa solidaritas kita tetap terjaga khususnya bagi sesama kita yang membutuhkan,” tambahnya.

Ia berharap upaya merajut nusantara melalui kegiatan gowes ini bisa merangkum cerita dan berbagi kepedulian bagi sesama dari setiap wilayah yang berbeda. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here