Rapat rutin Dosen Fakultas Hukum Unwahas di ruang rapat dosen FH Unwahas, Selasa (25/8/2020). FOTO:IST/UNGARANNEWS.

UNGARANNEWS.COM. SEMARANG- Dampak pandemi virus corona (Covid-19) turut mempengaruhi anemo mahasiswa baru yang mendaftar ke Universitas Wahid Hasyim (Unwahas). Jumlah calon mahasiswa yang mendaftar diperkirakan turun sekitar 50 persen.

Hal itu terungkap dalam rapat rutin Dosen Fakultas Hukum Unwahas, Selasa (25/8/2020), di ruang rapat dosen Fakultas Hukum (FH) Unwahas.

Dekan Fakultas hukum Unwahas DR H Mastur SH MH memimpin rapat yang membahas tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) dalam materinya menyampaikan,

“Pada tahun ini Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) menurun 50 persen. Baik di FH maupun di Fakultas lain di Unwahas. Dan ini juga terjadi pada Universitas yang lain,” ujar Dekan FH Unwahas DR H Mastur SH MH saat memimpin rapat membahas PMB.

Lebih lanjut disebutkan Mastur, pada tahun 2018 dan 2019 mahasiswa yang mendaftar di seluruh fakultas Unwahas mencapai 23.000 an dan untuk FH sebanyak 200 lebih mahasiswa baru, namun di masa pandemi Covid-19 ini jumlah pendaftar baru setengahnya saja.

“Kita harus melakukan langkah – langkah agar nantinya jumlah mahasiswa baru bisa sama dengan tahun-tahun sebelumnya,” jelas Mastur.
Salah satu dosen FH Endar Susilo menambahkan, FH harus tetap yakin dengan kerja keras diharapkan jumlah Mahasiswa baru Unwahas dapat menyamai tahun sebelumnya.

“InsyaAllah dengan kerja keras dan berikhtiar mahasiswa baru akan sama dengan tahun kemarin. Kita menekankan pentingnya menuntut ilmu tanpa mengenal kondisi dengan memberikan kemudahan,” jelasnya dalam rilis diterima UNGARANNEWS.COM, Rabu (26/8/2020).

Sementara itu, staf Fakultas Hukum Unwahas Hadziq mengatakan, bagi mahasiswa yang mau mendaftar caranya sangat mudah, bisa datang langsung ke kampus Unwahas atau bisa melalui sistim online dengan membuka aplikasi ; pmb.Unwahas.ac.id.

“Unwahas selain membuka kelas reguler pagi juga membuka kelas sore untuk para pekerja,” tambahnya.

Dalam rapat tersebut selain membahas PMB juga membahas sistem pengajaran melalui online bagi mahasiswa lama, juga bagi mahasiswa baru tetap ada beberapa pertemuan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai petunjuk dan anjuran pemerintah. (ril/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here