Kapolsek Bawen AKP Mudjiyono memakaikan masker kepada pengendara yang melanggar protokol kesehatan, Jumat (4/9/2020). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BAWEN- Polsek Bawen Polres Semarang gencar melaksanakan giat pendisiplinan dan penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan dengan sasaran pekerja pabrik dan pengguna jalan yang tidak pakai masker, Jumat (4/9/2020).

Lokasi giat difokuskan di jalan Samban Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, tepatnya di kawasan pabrik saat karyawan masuk kerja sekitar pukul 06.00 hingga pukul 08.00.

Iring-iringan karyawan yang melintas ketika hendak masuk pabrik menjadi perhatian kegiatan, begitu mengetahui ada yang tidak pakai masker petugas langsung menghentikan.

Kapolsek Bawen AKP Mudjiyono, S.Sos, MM mengatakan, dalam kegiatan petugas memberikan edukasi dan imbauan simpati kepada pelanggar protokol kesehatan tentang pentingnya memakai masker.

“Kita beri pemahaman fungsi masker sangat penting untuk memutus penyebaran virus Corona, di samping bermanfaat bagi pengendara motor yang terpapar langsung debu dan asap kendaraan,” ujarnya kepada UNGARANNEWS.COM, Minggu (6/9/2020).

Bagi pelanggar protokol kesehatan, lanjut AKP Mudjiyono, setelah diberi edukasi mereka diberi masker secara gratis sekaligus dipakaikan agar tidak lupa dan selalu teringat mematuhi aturan wajib memakai masker saat berkendara.

Diungkapkan, hasil kegiatan diketahui mayoritas pekerja sudah mematuhi aturan wajib memakai masker. Tercatat sekitar 90 persen sudah memakai masker, selebihnya sekitar 10 persen tidak menggunakan masker karena alasan lalai.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini masyarakat semakin patuhi aturan protokol kesehatan dan menjadikan masker sebagai budaya menjaga kesehatan dari gangguan virus,” tegasnya.

Sementara itu, sebelum giat digelar Apel Bersama dipimpin Kapolsek dan Danramil Bawen Kapten Arm Utomo. Turut hadir Camat Bawen Gunadi, dan Kepala Desa Samban, Masduri.

Peserta giat antara lain, Ketua dan Tim Gugus Tugas Bawen, personil Polsek Bawen, Satlantas, Koramil, Satpol PP, Dishub, perwakilan Puskesmas, dan perwakilan Satpam setempat. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here