Manager Tim Persikas Liga 3, Tri Yuwono menjelaskan perjanjian sebelum pemain teken kontrak. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR- Persikas Kabupaten Semarang resmi menandatangani kontrak dengan 22 pemain yang akan memperkuat Laskar Hanoman melakoni laga Liga 3 Jawa Tengah 2020.

Manager Tim Persikas Liga 3, Tri Yuwono mengatakan, 22 pemain yang telah mengikat kontrak terdiri dari 11 pemain inti, 7 pemain cadangan, dan 5 pemain magang. Saat ini masih mencari 1 pemain lagi untuk posisi kiper cadangan.

“Satu pemain lagi masih menjalani tes untuk posisi kiper. Kita lihat kemajuannya jika bagus segera kita tawarkan kontrak,” ujarnya kepada UNGARANNEWS.COM, Selasa (8/9/2020).

Diharapkan dalam minggu ini kebutuhan posisi kiper segera terisi. Pasalnya, seluruh pemain setelah teken kontrak langsung menjalani latihan. Semakin cepat kiper cadangan bergabung memudahkan pelatih membentuk tim.

“Anak-anak sudah mulai latihan dipandu pelatih. Setiap hari latihan kecuali hari Kamis libur untuk recovery dan hari Minggu untuk uji coba,” ungkapnya.

Rencana latihan diadakan selama 8 minggu untuk mengasah skill dan mengenjot fisik pemain. Dijawalkan sebelum menjalani pertandingan akan diadakan uji coba sebanyak 8 kali setiap hari Minggu.

“Jadi karena waktu membentuk tim pendek, setiap seminggu sekali kita biasakan uji coba, tentu kita awali dengan tim lokal untuk mengasah kemampuan dan kekompakan anak-anak,” jelasnya.

Diantara pemain di bawah U-23 tersebut disebutkan Tri, sebanyak 13 pemain berasal dari luar daerah seperti Pasuruan, Jember (Jawa Timur), Pati, Jepara, Wonosobo, Temanggung, Salatiga, Kendal (Jawa Tengah), dan paling jauh berasal dari Papua.

“Ada satu pemain yang diantaranya pernah bergabung PPMS Magelang. Selebihnya merupakan pemain asli Kabupaten Semarang,” tandasnya.

Pemain dari luar daerah langsung ditempatkan di mess yang berada tidak jauh dari stadion Pandanaran Wujil sebagai home base Persikas. Tim melakukan latihan setiap pagi di stadion Pandanaran dapat disaksikan langsung fans dan pencinta sepak bola Kabupaten Semarang. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here