Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Dewi Pramuningsih (kanan) bersama jajaran menerima bantuan wastafel diserahkan Presiden Rotary Club Semarang Bojong, Eleonora Aprilita di Alun-Alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran Timur, Rabu (7/10/2020). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. ALUN-ALUN BUNG KARNO- Rotary Club Semarang Bojong (Rotary Distrik 3420) peduli terhadap kerawanan penyebaran virus Corona (Covid-19) di tengah-tengah masyarakat. Hal itu diwujudkan dengan memberikan bantuan wastafel untuk tempat cuci tangan di sejumlah tempat umum di Kabupaten Semarang.

Presiden Rotary Club Semarang Bojong, Eleonora Aprilita mengatakan, bantuan diberikan berupa sebanyak tiga unit wastafel untuk Kabupaten Semarang, masing-masing dua unit wastafel di tempatkan di Alun-Alun Bung Karno, dan satu unit ditempatkan di halte BRT terminal Sisemut.

Melalui kepedulian ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus di tempat umum yang masyarakat ramai mendatangi dengan membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Bantuan wastafel untuk mensuport masyarakat memasuki masa new normal agar tetap waspada terhadap pandemi Covid-19. Sekaligus mengedukasi masyarakat rajin mencuci tangan, terutama di tempat umum yang rawan penyebaran virus Corona,” ujarnya seusai penyerahan bantuan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih di Alun-Alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran Timur, Rabu (7/10).

Disebutkan Nora, sebelumnya di awal pandemi Rotary Club Distrik 3420 memberikan bantuan di Kabupaten Semarang berupa masker, alat kesehatan (APD), hand sanitizer, dan face shield dibagikan ke sejumlah puskesmas bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Semarang.

“Saat itu kebutuhan masker, APD dan hand sanitizer masih sulit. Kami peduli pencegahan dan penanganan Covid-19, pandemi sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat, semua harus bergerak melawan Corona,” tegasnya didampingi Rotarian, Fera Andri.

Kepala Dinas Pariwisata Dewi Pramuningsih menyambut mengatakan, pihaknya dengan senang dan berterimakasih atas perhatian dan dukungan Rotary Club Semarang Bojong turut peduli mengatasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Semarang.

“Anggaran Dinas Pariwisata banyak direfocusing untuk penanganan Covid-19. Seperti fasilitas cuci tangan di tempat umum khususnya yang kita dikelola membutuhkan cukup banyak. Bantuan Rotary sangat membantu pencegahan di masyarakat,” ujarnya.

Dewi berharap bantuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang beraktifitas di Alun-Alun Bung Karno. Selain itu, ia memerintahkan jajaran yang mengelola kawasan tersebut menjaga dengan selalu merawat kebersihannya.

Dewi juga berpesan agar memberikan edukasi dengan mengimbau pengunjung Alun-Alun Bung Karno rajin mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan tersebut. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here