Calon Bupati Semarang H Ngesti Nugraha menyampaikan sambutan dan program pemerintahannya mendatang saat deklarasi dukungan Divisi Perempuan NFC di RM Cikal Gading Tuntang, Minggu (25/10/2020). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. TUNTANG- Divisi Perempuan Ngebas Fans Club (NFC) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan H Ngesti Nugraha – HM Basari (Ngebas) di Pilkada Kabupaten Semarang.

Dukungan tersebut diberikan karena pasangan nomor 2 yang diusung PDI-Perjuangan, PKB, Partai Demokrat, dan Hanura tersebut memiliki program memprioritaskan peningkatan pemberdayaan kaum perempuan Kabupaten Semarang.

Ketua Divisi Perempuan NFC Yan Krisna Murti Budisusetyowati mengatakan memberdayaan perempuan penting bukan hanya meningkatkan SDM namun memberikan dukungan untuk mengembangkan kemampuan positif yang dimiliki.

“Pemberdayaan perempuan selama ini belum mendapatkan perhatian yang cukup, masih banyak yang tertinggal, kami yakin bapak Ngesti dan Basari mampu membawa kaum perempuan Kabupaten Semarang maju dan berprestasi,” ujarnya saat Deklarasi Divisi Perempuan Dukung Ngebas di RM Cikal Gading, Tuntang, Minggu (25/10/2020).

Divisi Perempuan NFC dalam kesempatan ini menyatakan menolak politik uang dalam Pilkada 9 Desember 2020.

“Politik uang itu hanya Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu, baru selangkah pasti sudah habis. Tapi kalau program akan berjalan selama periode pemerintahan pasangan Ngebas,” jelasnya.

Yan Krisna mengungkapakn selama ini Divisi Perempuan sudah bergerak ke masyarakat, termasuk dengan kegiatan Jumat Berkah.

“Itu adalah kegiatan sosial yang digalang teman-teman dengan dana sendiri, karena kami relawan yang tidak ada masalah,” tegasnya.

Dia mentargetkan pasangan Ngebas memeroleh setidaknya 85 persen suara perempuan di Kabupaten Semarang. Baca Juga: Mendamba Pemimpin yang Melindungi Hak Anak, Komnas Anak Dukung Paslon Ngebas

“Kami akan terus melakukan sosialisasi dari lingkungan terkecil, sasarannya nanti hingga per-TPS ada kader yang mengawal suara Ngebas,” kata Yan Krisna.

Ketua Tim Pemenangan Ngesti Nugraha-Basari, Bondan Marutohening menyampaikan bahwa pasangan nomor urut 2 tersebut akan selalu berpihak kepada kaum perempuan.

“Akan selalu ada ruang gerak bagi perempuan untuk berekspresi, berkreatif, dan memajukan perekenomian,” ungkapnya.

Sementara Ngesti Nugraha mengatakan akan menaikkan insentif untuk pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Semarang.

“Program PKK itu harus tersusun rapi, satu tahun sebelumnya. Sehingga anggaran yang tersedia bisa dimanfaatkan untuk kegiatan,” paparnya.

Dia juga meminta agar Divisi Perempuan NFC tidak bubar pasca-pilkada.

“Organisasi ini harus mengawal program-program Ngebas dan semakin berkiprah untuk memberi manfaat bagi masyarakat. Lebih baik menjadi ormas sosial,” kata Ngesti. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here