Pengurus dan perwakilan Persatuan Pedagang Pasar (Persada) Kabupaten Semarang saat menyampaikan dukungan memenangkan pasangan Ngesti-Basari di Posko Pemenangan Ngebas. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANEWS.COM. TUNTANG- Persatuan Pedagang Pasar (Persada) Kabupaten Semarang menyatakan siap kompak memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati H Ngesti Nugraha – HM Basari (Ngebas) di Pilkada 9 Desember 2020.

Dukungan tersebut disampaikan dalam deklarasikan dibacakan di hapadapan Cabup Ngesti Nugraha di Posko Pemenangan Ngebas Jalan Fatmawati Cikal Gading, Tuntang, Kabupaten Semarang, Rabu (4/11/2020).

Dukungan diberikan karena selama ini Ngesti Nugraha dianggap telah mewujudkan aspirasi dan keinginan para pedagang.

Ketua Persada Kabupaten Semarang Musafak menyatakan dukungan pedagang muncul dari hati nurani karena selama menjabat Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha dinilai memberikan bukti nyata keberpihakan kepada para pedagang.

“Pak Ngesti itu sudah berbuat banyak untuk para pedagang. Mulai dari aspirasi pembangunan pasar, fasilitas, dan yang lainnya kalau pedagang pasar yang meminta pasti diwujudkan. Ini membuat para pedagang nyaman saat mencari nafkah untuk keluarga,” ujar Musafak, kemarin.

Disebutkan, perhatian terhadap pedagang di Kabupaten Semarang selain ditunjukkan Ngesti Nugraha, juga rekan sesama partai di DPC PDIP Kabupaten Semarang, yakni Bambang Kusriyanto yang kini menjabat Ketua DPRD Jawa Tengah.

“Bapak Bambang Kusrianto juga berperan sebagai Bapak Pedagang Pasar Kabupaten Semarang. Sekarang ibaratnya orangtua kami punya kerjaan, maka kami dengan tulus ikhlas membantu untuk memenangkan paslon Ngebas nomor urut dua di Pilkada Kabupaten Semarang,” jelasnya.

Musafak mengatakan dukungan diberikan pedagang akan semakin memperbesar peluang Ngebas memenangkan Pilkada Kabupaten Semarang 2020. Saat ini jumlah pedagang sekitar 20.000 orang yang berada di 33 pasar di seluruh Kabupaten Semarang.

“Kami akan bergerak dari lingkup terkecil di keluarga, di lingkungan, dan di pasar. Selain itu, setiap pedagang juga diminta untuk mengamankan TPS-nya masing-masing,” ungkapnya. Baca Juga: Berjasa Bagi PAD Kabupaten Semarang, Ngebas Apresiasi Juru Parkir dengan Jaminan Kesehatan

Ngesti Nugraha kepada UNGARANNEWS.COM mengatakan, para pedagang pasar memiliki andil besar bagi kemajuan masyarakat Kabupaten Semarang. Keberadaan mereka mampu pendongkrak ekonomi kerakyatan di masyarakat.

“Karena hal tersebut, maka penguatan pasar dan pedagang menjadi komitmen kami. Kami mengapresiasi dukungan Persada untuk memberikan perhatian aspirasinya,” terangnya.

Ngesti Nugraha menegaskan bahwa dirinya dan Basari akan melakukan peningkatan pasar tradisional yang modern. Memfasilitasi pasar yang bersih dan nyaman bagi pengunjung dan pedagang.

“Meski disebut pasar tradisional, tapi pengelolaan dan fasilitasnya harus modern. Sehingga pasarnya menjadi bagus dan tertata, rejeki pedagang meningkat, pembeli merasa nyaman saat bertransaksi,” tambahnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here