Petugas medis bersama Satlantas memeriksa jenazah korban kecelakaan tabrak lari di RS Ken Saras, Jumat (5/2/2021) malam. FOTO:IST

UNGARANNEWS.COM. BERGAS- Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Soekarno-Hatta dekat kantor Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Seorang pengendara motor Beat nopol H 3518 AJC tertabrak truk saat hendak berbalik arah di U Turn depan kantor kecamatan.

Mengenaskan, korban tewas seketika di lokasi kejadian, sedangkan truk penabrak melarikan diri. Kecelakaan naas tersebut terjadi hari Jumat (5/2/2021) sekitar pukul 22.00 tadi malam.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Setyo Wibowo menyebutkan, identitas korban diketahui bernama Pramono Eko Wibowo (36) warga Krajan Atas RW 02 Desa Gondoriyo Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. Korban mengalami luka berat di bagian kepala dan perut hingga menyebabkan meninggal di lokasi kejadian.

“Truk setelah menabrak langsung melarikan diri. Kami masih melakukan pengejaran, kami mohon pengendara truk menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan,” ujarnya kepada UNGARANNEWS.COM, Sabtu (6/2/2021) pagi. Baca Juga: Travel Elf Terguling Saat Menikung di Bergas, 8 Warga Pringapus Luka-luka

Kronologi kejadian disebutkan Ipda Setyo, bermula motor Beat nopol H 3518 AJC dikendarai korban melaju dari arah Ungaran menuju ke arah Bawen. Sesampai di lokasi kejadian tepatnya di depan tambal ban gereja Girisonta masuk Kelurahan Karangjati, korban berpindah jalur dari kiri ke kanan.

Bersamaan itu melaju dengan kecepatan tinggi sebuah truk (nopol tidak diketahui, red) dari arah yang sama. Diduga korban saat berpindah jalur tidak menyalakan lampu sain, karena jarak terlalu dekat menyebabkan truk menabrak motor korban hingga terpental.

“Jenazah korban langsung kita evakuasi ke RS Ken Saras. Pihak keluarga tadi malam sudah membawa korban ke rumah duka untuk dimakamkan,” jelasnya.

Menghindari kecelakaan terulang, Ipda Setyo mengimbau kepada para pengendara lebih berhati-hati terutama saat berkendara malam hari, terlebih lagi saat hujan. Kelengkapan pengamanan kendaraan harus diperhatikan, seperti lampu belakang dan sain untuk menghindari tabrakan dari belakang. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here