Ketua DPC PDI Perjuangan juga Bupati Semarang terpilih, H Ngesti Nugraha menanam bibit buah di Dusun Jatikurung, RT 03, RW 09, Desa Jatirunggo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Minggu (21/2/2021). FOTO:IST/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. PRINGAPUS- Menjelang pelantikan Bupati Semarang pada Jumat (26/2/2021) besok, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, H Ngesti Nugraha meluangkan kesempatan memimpin kegiatan penanaman bibit pohon dan bersih-bersih sungai di Dusun Jatikurung, RT 03, RW 09, Desa Jatirunggo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Minggu (21/2/2021).

Bupati Semarang terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 ini turun langsung ke lokasi penanaman didampingi Sekretaris DPC yang juga Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening, para pengurus DPC, para kader, dan pengawal Aspirasi Mohamad Herviano.

Kegiatan diadakan menjalankan instruksi dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri untuk melakukan penanaman pohon dan bersih-bersih sungai untuk kelestarian lingkungan. Ngesti Nugraha bersama rekan-rekan menanam sebanyak 400 bibit pohon, dilanjutkan membersihkan sungai bersama warga setempat.

“Kita bersama-sama membuat negeri kita menghijau dan bersama menjaga lingkungan kita. Mari kita bergotong royong bersama-sama dengan menanam bibit pohon ini serta membersihkan sungai. Kita berikan lingkungan terbaik buat anak cucu kita nanti,” ujarnya

Terlihat di bawah komando Ngesti Nugraha seluruh peserta kegiatan bahu-membahu membuat lubang tanam, hingga pengurukan tanah di lokasi yang membutuhkan konservasi dan rawan longsor.

Dalam kesempatan itu, Ngesti Nugraha bersama Bondan Marutohening sekaligus meninjau tanah amblas di jalan dusun Jatikurung disebabkan adanya pergeseran tanah dan dampak hujan lebat. Para kader DPC PDI Perjuangan juga membuat dapur umum untuk menyiapkan makanan warga setempat yang sedang kerja bakti bersih-bersih kali dan memperbaiki akses jalan yang rusak.

Kepala Desa Jatikurung Budiarto menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Bupati Semarang terpilih terhadap bencana yang dialami warga Dusun Jatikurung.

“Saya banyak berterima kasih atas bantuan dari Bapak Ngesti dan Pak Bondan serta rekan relawan dan instansi pemerintah yang terlibat,” ujar Budiarto. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here