Kapolres Semarang dan Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha saat memeriksa peralatan yang akan digunakan dalam Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2021, belum lama ini. FOTO:DOK/UNGARANNEWS.COM

UNGARANNEWS.COM. BERGAS- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Semarang mencatat selama menjelang lebaran lonjakan kendaraan mencapai sekitar 82.569. Sebanyak 48.804 kendaraan merupakan sepeda motor. Terhitung, kendaraan ringan naik 32 persen, dan 10 persen armada truk.

Traffic kendaraan tersebut terpantau melintas di jalan nasional Kabupaten Semarang melalui rekaman CCTV. Meski begitu tidak terjadi kepadatan yang krodit, masih sebatas terjadi di jam dan kawasan tertentu.

“Secara total mengalami kenaikan volume. Paling tinggi secara harian kemarin, dibandingkan dengan volume harian sebelumnya,” ungkap Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Semarang, Zakky Kurniawan kepada wartawan.

Melihat kondisi tersebut, Dishub pun melakukan antisipasi di sejumalh titik. Jika kendaraan mulai mengantre memanjang akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas. Sejauh ini kondisi arus masih terkendali.

Lonjakan traffic kendaraan juga terpantau untuk kendaraan ringan (golongan I). Bardasarkan data total jumlah pergerakan harian kendaraan yang melitas di jalur utama Kabupaten Semarang mencapai sekitar 23.974 kendaraan.

Dari jumlah tersebut 29 persen merupakan kendaraan ringan. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here