Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Istiono M.H bersama Kapolda Jateng saat melaksanakan pantauan arus mudik di Rest Area KM 429 Ungaran Kabupaten Semarang. FOTO:DOK/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. KLATEN- Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol Ahmad Luthfi melaksanakan pengecekan di dua Pospam Terpadu Operasi Ketupat Candi 2021 di dua Kabupaten di Jawa Tengah. Pertama di Pos Penyekatan Exit Tol Pungkruk Sragen, dilanjutkan ke Kabupaten Klaten.

Dalam pengecekan ini, Kapolda Jateng didampingi oleh Dirpamobvit, Dansat Brimob, Dirlantas, Kapolres Klaten serta Kapolres Sragen dan Wadanyon C.

Kapolda mengatakan dari 14 titik penyekatan yang dilakukan Polda, kesiapansiagaan penuh telah dilakukan anggotanya dalam melakukan penyekatan ini. Selama kegiatan penyekatan ini, hampir 70.000 lebih kendaraan sudah dilakukan pemeriksaan di pebatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Kendaraan yang sudah diperiksa tersebut, kendaraan yang akan masuk ke wilayah Jawa Tengah. Hal ini kita lakukan sesuai anjuran pemerintah, agar bisa menekan dan mencegah penyebaran Covid 19 di Wilayah Jateng,” jelas Kapolda Jateng.

Ditambahkan, total di seluruh perbatasan Jateng ada sekitar 8 ribu kendaraan yang dipaksa putar balik.

Terkait dengan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021, Ahmad Luthfi menilai semangat para anggota sangat luar biasa dalam melaksanakan tugas. Terutama yang terkait dengan pencegahan penularan Covid-19. (hms/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here