Bupati Semarang H Ngesti Nugraha bersama Wakil Bupati H Basari dan Pj Sekda Suko Mardiono membagikan paket sembako di halaman kantor Bupati, Selasa (3/8/2021). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. KANTOR BUPATI- Sebanyak 55 pekerja non PNS di lingkungan Pemkab Semarang menerima bantuan paket sembako. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Semarang H Ngesti Nugraha didampingi Wakil Bupati H Basari dan Pj Sekda Suko Mardiono di halaman kantor di Ungaran, Selasa (3/8/2021).

Selain petugas kebersihan, bantuan juga diberikan kepada tenaga kontrak termasuk petugas keamanan dalam (PKD).

Saat menyerahkan bantuan, Bupati berharap bantuan dapat meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari. “Semoga bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pesannya kepada salah satu penerima.

Kepala pelaksana harian (Kalakhar) BPBD Heru Subroto yang mendampingi Bupati menjelaskan bantuan sembako menyasar hampir semua warga yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi.

Disebutkan, pihaknya telah menyiapkan 600 paket sembako siap kirim kepada warga yang membutuhkan. Selain itu, di gudang penyimpanan masih tersedia stok sembako yang bisa dikemas menjadi ribuan paket bantuan.

“Pemkab Semarang melalui BPBD siap menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan,” tegasnya.

Salah seorang penerima, Dwi L mengaku senang mendapat bantuan itu.”Terima kasih atas bantuan dan perhatiannya kepada kami,” katanya.

Sebelumnya, Bupati membagikan paket sembako kepada 31 pengemudi perahu wisata di obyek wisata Bukit Cinta Banyubiru mendapat bantuan paket sembako. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Semarang H Ngesti Nugraha.

Sedangkan bantuan serupa untuk 44 pelaku usaha yang sama yang berasal dari obyek wisata Kampung Rawa Bejalen dan Jembatan Biru Sumurup Bawen diterimakan kepada perwakilan.

Selain itu, 23 pedagang yang menempati kios di kompleks wisata Bukit Cinta juga menerima bantuan serupa. Mereka terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi karena obyek wisata ditutup dan tidak melayani wisatawan.

Ikut hadir dan menyerahkan paket sembako itu Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Maruto Hening, Wakil Bupati H Basari, Kepala Dinas Pariwisata Dewi Pramuningsih dan pejabat lainnya.(abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here