Motor bronjong sayuran kecelakaan di jalan raya depan BPJS Bergas, pengendara meninggal di lokasi kejadian. FOTO:IST/KOLASE/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BERGAS- Nahas menimpa seorang pedagang sayur diduga hendak kulakan sayuran di Pasar Bandungan. Motor pengangkut bronjong yang dikendarai tersenggol kendaraan lain menyebabkan korban terjatuh hingga tewas di lokasi kejadian.

Nahas itu dialami korban teridentifikasi bernama Iwan Budi Saputro (42) warga Srondol Kulon, RW 01 Kelurahan Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Kanit Lakalantas Polres Semarang, Ipda Budiyanto mengatakan kejadian dialami korban saat melintas di Jalan Raya Bawen-Ungaran, tepatnya di depan kantor BPJS Ketenagakerjaan, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 01.00.

“Kecelakaan melibatkan 1 unit sepeda motor dengan truk Hino, menyebabkan pengendara motor meninggal dunia,” ungkapnya kepada UNGARANNEWS.COM, Minggu (26/9/2021) pagi.

Disebutkan Ipda Budiyanto, kronologi kejadian bermula sepeda motor Honda Vario nomor polisi (nopol) H 3927 PL dikendarai korban melaju dari arah Bawen menuju ke arah Ungaran.

Sesampai di depan kantor BPJS korban berusaha mendahului kendaraan bermotor lainnya yang identitas nopolnya tidak diketahui. Diduga karena tidak cukup ruang sehingga bronjong plastik yang diangkut menyenggol kendaraan lain tersebut.

“Akibat terjadi senggolan, motor dikendarai korban terpelanting ke kiri jalan dan menabrak bagian belakang truk Hino nopol H 1765 GL. Kecelakaan tersebut menyebabkan korban meninggal di lokasi kejadian,” jelasnya.

Adanya kejadian ini Ipda Budiyanto mengingatkan kepada para pengguna kendaraan bermotor agar lebih berhati-hati saat berkendara di malam hari. Terlebih lagi belakangan ini sering terjadi hujan pada malam hari.

“Pengendara kami imbau lebih mengutamakan keselamatan. Saat hujan dan setelah hujan jalanan licin, lebih berhati-hati dan tidak ngebut. Tingkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi kecelakaan,” imbaunya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, terlihat sayuran kentang yang diangkut korban terlihat berceceran di lokasi kejadian.

Jaeni (32) warga Bergas Kidul, Kecamatn Bergas, sekitar menuturkan sebelum kejadian korban diduga sempat berbalik di U-Turn dekat kantor BPJS dari jalur kiri arah Ungaran berbalik hendak menuju jalan alternatif Lemah Abang-Bandungan.

“Informasinya korban baru akan kulakan sayuran. Setelah berbalik dari U-Turn korban mengalami kecelakaan,” ujarnya di lokasi kejadian, Minggu (26/9/2021) pagi. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here