Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening didampingi pengurus dan Ketua DPC PDI Perjuanga yang juga Bupati Semarang H Ngesti Nugraha meresmikan Posko Mudik Lebaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, Kamis (28/4/2022). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BAWEN- Menjelang arus mudik dan arus balik lebaran 2022. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang mendirikan Posko Mudik Lebaran, di depan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Jalan Soekarno-Hatta, Bawen.

Posko tersebut resmi dibuka dan bisa dimanfaatkan oleh pemudik untuk beristirahat mulai Kamis 28 April hingga 7 Mei 2022. Keistimewaan Posko Mudik Lebaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang menyediakan fasilitas lengkap, tempat istirahat, toilet, mushola dan parkir luas.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening mengatakan, jumlah pemudik pada lebaran tahun ini diperkirakan mengalami peningkatan. Hal itu disebabkan karena sudah dua tahun ini, masyarakat tidak bisa melaksanakan mudik ke kampung halaman karena Pandemi COVID-19.

“Kita menyediakan pelayanan bagi masyarakat selama arus mudik lebaran. Kita siapkan tempat istirahat bagi pemudik di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Semarang ini.

Diharapkan, adanya kelonggaran untuk mudik dari Pemerintah tahun ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Begitu juga pemudik diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena Pandemi COVID-19 19 belum berakhir.

“Paling tidak sudah divaksin COVID-19, serta tetap memakai masker. Saat ini kita belum bebas Pandemi,” tandasnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening meninjau Posko Mudik Lebaran saat peresmian, Kamis (28/4/2022). FOTO:UNGARANNEWS

Bondan juga berharap keputusan pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik dapat berdampak bagi peningkatan perekonomian. Tempat-tempat wisata di Kabupaten Semarang yang berpanorama indah dan nyaman dapat menjadi jujugan masyarakat untuk liburan. Para pelaku UMKM dapat merasakan peningkatan penghasilan.

Komandan Posko Mudik Lebaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, Heru Prasetya mengungkapkan, pihaknya mengerahkan sebanyak 23 personel gabungan dari organisasi sayap dan Badan PDI Perjuangan Kabupaten Semarang.

“Pos Mudik menyediakan tempat istirahat, juga tersedia lima kamar mandi, mushola, serta tempat parkir yang cukup luas,” jelasnya.

Posko Mudik diperkirakan dapat menampung 20 lebih orang pemudik yang ingin istirahat tidur. Selain itu disiapka vitamin, serta makanan bagi pemudik.

“Kita juga siapkan peralatan tambal ban, apabila ada pemudik pengguna sepada motor yang bannya bocor,” tambahnya.

Posko Mudik juga disiapkan dua mobil ambulans, serta dua kendaraan operasional jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Dalam hal ini, pihaknya juga melibatkan Satgas PDI Perjuangan untuk membantu mengatur lalu lintas di jalan depan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here