Rektor Undaris Ungaran Hono Sejati SH (berkopyah) bersama para nara sumber dari berbagai negara seusai seminar intenasional di kampus Undaris Ungaran. FOTO:IST/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR- Universitas Darul Islam (Undaris) Ungaran, Kabupaten Semarang mengadakan seminar internasional menghadirkan pembicara dari kampus beberapa negara, kemarin.

Kegiatan ilmiah dipelopori Undaris ini ke depan diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antarkampus luar negeri dengan Undaris yang berketerlanjutan.

“Penting (seminar, red) sekali kita adakan menjalin silahturahmi antarbangsa dalam beragama. Saling pengertian saling menghormati menghargai kerja sama dalam keilmuan dan pengetahuan,” ujar Rektor Undaris Ungaran Dr Drs H. Hono Sejati SH., MHum kepada UNGARANNEWS.COM, Minggu (23/10/2022).

Disebutkan Hono, suasana dialogis dari para perwakilan kampus dan ilmuan luar negeri terjalin setelah selesai acara. Kegiatan ramah tamah tersebut berjalan komunikatif dan terarah untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan toleransi antarumat beragama.

“Kita dialog cukup lama saling diskusi untuk memajukan dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang berkomitmen khususnya untuk untuk mahasiswa dan bangsa,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan seminar internasional di Undaris Ungaran, dihadiri pembicara Mr Tyson dan Dr Dave McCullum dari Amerika Serikat (AS), Mr Hans dari Swedia, Dr Robert Pope Mpd dari Australia, Dr H Imam Anashadi M.S.I dari Undaris Ungaran, dan Dr Sutomo MPd Ketua LPPM Undaris selaku moderator. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here