Penyaluran bantuan pangan berprotein di kantor Pos Bergas, dihadiri ratusan warga. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARAN TIMUR. UNGARANNEWS.COM- Bantuan pangan berprotein dari Pemerintah Pusat diberikan kepada 9.648 kepala keluarga risiko stunting (KRS) di Kabupaten Semarang. Bantuan masing-masing berupa sepuluh butir telur ayam dan satu kilogram daging ayam karkas tanpa kepala dan kaki diberikan guna meningkatkan mutu gizi warga rawan stunting. Bantuan diberikan selama tiga bulan yakni April-Juni 2023.

Ketua satuan tugas penyaluran bantuan pangan berprotein PT Pos Ungaran Cabang Ungaran, Wawan Setyawan mengatakan hingga Jumat (5/5/2023) siang ada sekitar 300 paket bantuan yang masih tersisa di tempat penyimpanan milik instansinya. Dia menegaskan akan terus berkoordinasi dengan perangkat desa atau kelurahan terkait agar dapat segera disalurkan.

“Sesuai SOP, jika sudah H+1 dari tanggal undangan yang Kami berikan belum diambil, maka akan dimintakan penggantinya ke perangkat desa/kelurahan setempat,” katanya saat ditemui di Kantor Pos Bergas.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Wawan, penggantian warga penerima yang tidak mengambil bantuan sangat penting. Sebab daging ayam beku diperkirakan sudah tidak segar lagi setelah H+2 pengiriman.

Dia memperkirakan warga yang tidak datang mengambil bantuan itu sudah meninggal dunia atau pindah ke luar daerah.

“Kami menuruti prosedur standar yang ditetapkan dari Pusat,” tegasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here