Bupati Semarang H Ngesti Nugraha memotong tumpeng dalam peringatan HUT ke-22 Pamitran Kabupaten Semarang didampingi mantan Bupati Bambang Guritno (jaket putih) dan mantan Bupati dr Mundjirin (pakai batik tengah) di pendapa rumah dinas, Kamis (11/5/2023). FOTO:UNGARANNEWS

RUMAH DINAS. UNGARANNEWS.COM- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Paguyuban Mantan Mitra Abdi Negara (Pamitran) Kabupaten Semarang di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (11/5/2023) siang berlangsung hangat dan meriah.

Pasalnya, dua mantan Bupati hadir dan duduk berdampingan dengan Bupati H Ngesti Nugraha. Mantan Bupati H Bambang Guritno dan H Mundjirin bertegur sapa akrab dengan H Ngesti Nugraha.

Peringatan HUT Pamitran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati H Ngesti Nugraha dan diserahkan ke ketua Pamitran, H Syamani. Ikut menyaksikan mantan Sekretaris Daerah H Soewarto dan Gunawan Wibisono.

“Potensi daerah terutama pariwisata Kabupaten Semarang masih besar untuk dikembangkan. Kami mohon dukungan dari Pamitran,” kata Bupati.

Sedangkan H Syamani juga menegaskan siap memberikan sumbangan pemikiran bagi kemajuan daerah.

Saat ini anggota Pamitran sebanyak seratus orang lebih. Sebagian besar mereka adalah mantan pejabat penting di birokrasi Pemkab Semarang.

Diketahui, Pamitran Kabupaten Semarang belum lama ini menggagas pelestarian salah satu sumber daya ikan air tawar di sendang atau mata air Soka Panca di Desa Gogik, Ungaran Barat, yang akan dikembangkan menjadi tempat wisata air.

Ditandai dengan penebaran ribuan bibit ikan nila. Langkah dapat membantu pemerintah daerah mengkampanyekan gerakan makan ikan untuk mencegah stunting.

Kasi Perikanan Tangkap Dinas Pertanian Wekas Sawitri menjelaskan, ada 5 ribu bibit ikan nila yang ditebar pada acara itu. Selain itu, juga ada 16 indukan ikan tawes. Tahun ini, kata Sawitri, total ada 600 ribu bibit ikan yang dibagikan ke 69 titik tebar. Salah satunya di Sendang Soka Panca. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here