Peserta aksi flashmob PKS Kabupaten Semarang turut mengatur lalu lintas di light U-Turn depan The Wujil Bergas saat traffic light mati. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM, BERGAS– Aksi flashmob dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serentak oleh DPD PKS Kabupaten Semarang menyisakan cerita simpati para peserta aksi kepada masyarakat. Saat aksi di U-Turn Bergas depan The Wujil ternyata traffic light atau bangjo saat itu sedang mati.

Praktis kesemrawutan lalu lintas sempat terjadi di jalur simpang empat tersebut. Peserta aksi akhirnya tergerak hati turun ke jalan raya mengatur arus lalu lintas agar lancar dan tertib.

Pengguna jalan yang melihat aksi tersebut simpati dan menyampaikan terima kasih. Terlihat beberapa pengendara memperlambat laju kendaraannya sambil membunyikan klakson. Pandangan mereka tertuju kepada para peserta aksi, sambil tersenyum sumringah mereka memberikan acungan jempol.

Samiaji (45) pengguna jalan warga Randugunting Kecamatan Bawen merasa terbantu adanya aksi flashmob PKS. Pasalnya, adanya aksi tersebut kader PKS turut membantu ketertiban lalu lintas.

“Biasanya lampu bangjo situ (U-Turn) kalau pas mati selalu bikin kemacetan, lalu lintas jadi semrawut pada ingin lewat duluan. Tapi ini lancar karena ada yang mengatur, terima kasih PKS sudah membantu kelancaran di jalan,” ungkapnya ditemui saat berhenti menyaksikan aksi flashmob.

Berdasarkan pantauan di lokasi flashmob di traffic light U-Turn Bergas para peserta berdiri berderet di trotoar dengan membawa poster bertuliskan program dan gambar caleg juga paslon capres cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Perhatian para pengguna jalan yang melintas pun tertuju pada aksi tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, keikutsertaan caleg memberikan sosialisasi lebih mengena ke masyarakat. Kita mensosialisasikan dan mengenalkan untuk kemenangan PKS. Kita juga turut mengatur arus lalu lintas karena kebetulan traffic light sedang mati,” ujar Koordinator aksi flashmob Dapil I, Nuryatin, kemarin.

Peserta aksi flashmob PKS Kabupaten Semarang turut mengatur lalu lintas di light U-Turn depan The Wujil Bergas saat traffic light mati. FOTO:UNGARANNEWS

Disebutkan, aksi flashmob berjalan lancar dan tertib. Pengurus PKS bersama caleg dan kader serta relawan paslon AMIN menggelar flashmob dengan membawa poster dan spanduk di trotoar U-Turn. Beberapa diantaranya berbagi tugas untuk mengatur lalu lintas. BACA JUGA: Sosialisasikan Caleg dan AMIN, PKS Kabupaten Semarang Flashmob di Lima Titik

“Kita tergerak membantu mengatur kelancaran kendaraan yang akan melintas agar tertib dan tidak menimbulkan kemacetan. Alhamdulillah aksi kita lancar juga sekaligus beramal membantu kelancaran masyarakat di jalan raya,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam aksi flashmob PKS diadakan Minggu (10/12), mengkampanyekan program dan gagasan, yang merupakan akronim dari PKS yakni Pangan murah, Kerja gampang, dan Sehat Mudah. Pada hari yang sama flashmob juga diadakan oleh PKS serentak di seluruh Indonesia.

Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, H Mahmud Jauhari mengatakan, flashmob serentak di Kabupaten Semarang dilaksanakan di lima titik di masing-masing daerah pemilihan (Dapil). Masing-masing titik diikuti ratusan pengurus cabang PKS, para caleg DPRD Kabupaten Semarang masing-masing dapil, caleg Provinsi, dan para kader.

“Tujuan flashmob untuk mensosialisasikan para caleg, paslon AMIN dan program-program PKS. Juga lebih mengenalkan PKS dengan warna dan logo baru yang penuh keceriaan. Masyarakat akan lebih mengenal dan familier,” ujarnya, Minggu (10/12) sore. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here