AUDIENSI: Bupati Semarang H dr Mundjirin bersama Satrio Choirul Usman atlet Timnas olahraga khusus tunanetra Goalball seusai audiensi.

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT-  Bupati Semarang H dr Mundjirin ES SpOG mengingatkan kepada atlet nasional cabang olahraga khusus penyandang tunanetra goalball asal Kabupaten Semarang, Satrio Choirul Usman agar tekun berlatih dan senantiasa menjaga kesehatan. Diharapkan Satrio dapat meningkatkan kemahirannya dan  rasa percaya diri saat bertanding, meski ia memiliki keterbatasan fisik.

“Saya berharap Satrio memiliki semangat juang yang tinggi sehingga dapat berprestasi lebih tinggi. Kita harapkan bersama timnya dapat memenangi kejuaraan tingkat Internasional yang akan diikuti,” ujarnya saat menerima kunjungan Satrio untuk beraudiensi di ruang kerja Bupati Semarang di Ungaran, belum lama ini.

Mundjirin mengaku bangga dengan prestasi Satrio yang masuk dalam Timnas Goalball Indonesia. Meski memiliki keterbatasan fisik Satrio mampu berprestasi di kancah internasional dan telah mengharumkan nama bangsa.

Kunjungan Satrio dalam rangka persiapan untuk memperkuat Timnas goalball yang akan bertanding di Asian Paragames, 6-13 Oktober mendatang di Jakarta. Ia datang didampingi Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Semarang Beni Abdul Kholiq dan jajarannya.

Dihadapan Bupati ia bertekad untuk meraih prestasi tertinggi di ajang empat tahunan itu. Tekad bulat telah dilambungkan, ia mengungkapkan akan semakin tekun berlatih bersama timnya. Harapannya di kejuaraan mendatang Timnas bisa menjadi juara.

“Saya turut berjuang untuk memenangkan pertandingan. Semoga prestasi yang akan kami capai menjadi motivasi bagi teman-teman sesama penyandang cacat agar tidak minder dan dapat meraih prestasi setinggi-tingginya,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam kejuaraan mendatang ia bersama rekan-rekannya Timnas dapat berhasil menjadi juara seperti saat atlet yang bertanding di Asian Games lalu. Dalam kesempatan itu, tidak lupa Cahyo memohon doa restu kepada Bupati Semarang dan juga warga Kabupaten Semarang semoga berhasil memenangi kejuaraan. (amu/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here