UNGARANNEWS.COM. BANDUNGAN- Kanit Binmas Polsek Bandungan Aiptu Slamet Riyadi dan Aipda Ahmad Safi’i melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba dan pernikahan dini di MTS Mabau’us Sakdiyah Kaliwinong, Desa Banyukuning, Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang, akhir pekan kemarin.

Aiptu Slamet Riyadi dalam kesempatan itu mengatakan, Indonesia darurat narkoba bukanlah slogan semata. Fakta menunjukan, selain pengguna sudah mencapai jutaan orang, juga menyasar semua kalangan masyarakat.

Kini, tidak ada segmen masyarakat yang bebas dari narkoba, dari aparat keamanan, birokrat hingga pelajar sekolah. Selain itu sosialisasi bahaya narkoba bertujuan untuk memperluas informasi dan pengetahuan para siswa tentang bahaya narkoba yang dapat berakibat kemerosotan dan kehancuran generasi masa depan bangsa.

“Agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba setiap individu harus meningkatkan iman kepada Allah SWT, kemudian pelajari tentang bahaya narkoba, kemudian sibukan diri dengan hal-hal yang positif, pilih kegiatan yang bisa menguntungkan dan tidak merugikan diri sendiri,” tandasnya.

Aipda Ahmad Safi’i dalam kesempatan itu mengajak siswa memahami masalah perkawinan usia dini. Menurutnya, perkawinan usia dini dapat berakibat kematian bayi, kematian ibu saat melahirkan, dan perceraian karena usia muda yang masih labil dan rentan perselisihan.

“Perkawinan usia dini juga menyebabkan kehamilan muda yang penuh risiko, baik dari kesehatan fisik maupun mental,” tandasnya.

Secara tersurat Aipda Ahmad Safi’i  menginginkan anak-anak pelajar di MTS Mabau’us Sakdiyah agar lebih fokus sekolah dan melanjutkan hingga ke jenjang tinggi, karena sekarang terbuka lebar kesempatan meraih beasiswa dari berbagai lembaga. (amu/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here