LEPAS BEBAN: Ekspresi Timas Indonesia setelah mencetak gol.

UNGARANNEWS.COM. JAKARTA- Timnas Thailand bakal kehilang salah seorang pilar penting saat menjamu Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018) pukul 18.30.
Bek tangguh, Manuel Tom Bihr dipastikan tidak bisa tampil karena cedera.

Dilansir Bangkok Post, Manuel sebelumnya tampil sebagai starter saat Timnas Thailand membantai Timor Leste 7-0 pada pertandingan pertama. Namun setelah berdiskusi dengan tim pelatih dan dokter, Manuel terpaksa mundur sebelum bertemu timnas Indonesia.

Dalam pernyataan resminya, Asosiasi Sepak Bola Thailand menyampaikan kalau Manuel telah dikembalikan ke klubnya di mana dia akan menjalani perawatan atas cederanya.

“Selama beberapa hari latihan Manuel mengalami cedera pada pahanya,” bunyi pernyataan resmi FAT. “Staf pelatih timnas kemudian berdiskusi dengan dokter Bangkok United dan memutuskan melepas Manuel untuk mendapat perawatan oleh dokter Bangkok United.”

Piala AFF 2018 tidak membenarkan tim untuk melakukan pergantian pemain saat turnamen sudah berjalan. Dengan demikian, Timnas Thailand kini menyusut menjadi 22 pemain>

FAT juga enggan memaksakan Manuel untuk tetap berada di dalam tim. Sebab mepetnya jadwal pertandingan dapat mengancam masa depan bek berusia 25 tahun tersebut.

“Keputusan ini diambil mengingat potensi cedera serius yang mengancam para pemain mengingat Piala AFF memiliki jumlah laga yang banyak dengan waktu mepet,” tulis FAT.

“Sepertinya cedera lama Manuel kambuh lagi. Dokter Bangkok United punya catatan medisnya, jadi biar dia menangani pemain yang bersangkutanm,” FAT menambahkan. (liputan/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here