Jaksa Agung HM Prasetyo menghadiri pemakaman adiknya, mantan Wabup Jepara Subroto. FOTO:DETIK/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. SEMARANG- Mantan Calon Bupati (Cabup) Semarang yang juga mantan Wakil Bupati (Wabup) Jepara, Subroto meninggal dunia pukul 15.15 WIB hari Kamis (15/11/2018).

Adik Jaksa Agung RI HM Prasetyo tersebut dimakamkan di Semarang, Jumat (16/11/2018) di Semarang. Jaksa Agung turut pengiringi pemakaman dan menyalatkan adiknya itu di Masjid Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah.

Sebelum dimakamkan, jenazah Subroto dibawa dari rumah duka di Banyumanik Semarang menuju Masjid Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang. Usai salat Jumat, Jaksa Agung dan keluarga serta kerabat melakukan salat jenazah sebelum membawa ke makam Bergota.

“Dia itu jujur dan sederhana,” kata Prasetyo.

Sebagai kakak, Prasetyo merasa adiknya merupakan sosok yang patut jadi teladan. Ia pernah berkunjung ke kantor Subroto saat masih menjabat Wakil Bupati Jepara dan melihat himbauan antikorupsi.

“Saat menjabat, saya pernah diajak ke ruangannya. Bikin poster di sini wilayah bebas korupsi tidak menerima gratifikasi dan sebagainya,” tegasnya.

Ia mengenang adiknya pernah mengatakan ingin membuat Jepara semakin baik. Sosok Subroto pun dikenal suka menolong.

“Saya sebagai kakaknya menganggap Broto ini patut dicontoh,” pungkas Prasetyo.

Almarhum pada tahun 2010 pernah mengikuti pemilihan Bupati Semarang berpasangan dengan Atika Arisanti. Almarhum yang bersaing dengan dua kandidat lain saat itu kalah dan berada di urutan ketiga.

Pasangan Mundjirin Engkun Suparmadiredjo dan Warnadi meraih 205.382 suara, Siti Ambar Fathonah dan Wuwuh Beno Nugroho sebanyak 193.077 suara, dan Soebroto dan Atika Arisanti mendapatkan sebanyak 60.559 suara
Untuk diketahui, Almarhum sempat dirawat di RSP Pertamina Jakarta. Politisi Nasdem tersebut meninggal dunia akibat sakit pada pukul 15.15 WIB hari Kamis (15/11/2018). (dtc/muz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here