Wabup Semarang Ngesti Nugraha (berdiri tengah) bersama pengurus KONI dan para atlet Porprov berprestasi. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR- Para atlet Kabupaten Semarang yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 lalu kini berlega hati. Kerja keras yang telah ditunjukkan berbuah penghargaan yang diberikan Pemkab. Berkat prestasi mereka mendapatkan bonus dan beasiswa pendidikan ke jenjang kuliah.

Pemberian bonus atlet secara simbolis dilaksanakan di aula Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran, Jumat (14/12/2018). Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha memberikan bonus kepada para atlet berprestasi didampingi Ketua KONI Kabupaten Semarang Hengky Prasetyo Soemitro dan Rektor UNW Ungaran, Subyantoro.

“Pemkab memberikan tali asih sebagai wujud apreasiasi terhadap para atlet berprestasi Kabupaten Semarang agar lebih tekun berlatih dan bersemangat meraih prestasi lebih tinggi lagi,” ujar Ngesti saat membacakan sambutan Bupati Semarang di hadapan atlet dan pelatih yang hadir.

Raihan prestasi atlet Kabupaten Semarang di ajang Porprov Jateng, menurut Ngesti merupakan pencapaian terbaik selama mengikuti turnamen yang digelar empat tahun sekali itu. Kabupaten Semarang berhasil mengumpulkan 22 emas, 10 perak, 13 perunggu dan menduduki peringkat 8 besar dari 35 Kota/Kabupaten Semarang.

“Pencapaian prestasi 8 besar merupakan prestasi terbaik sepanjang sejarah Kabupaten Semarang mengikuti Porprov. Kami bersyukur dan berterima kasih kepada atlet dan pelatih yang telah bekerja keras hingga membuahkan prestasi membanggakan,” tambahnya.

Ditegaskan Ngesti, melihat prestasi saat ini kesempatan Porprov tahun 2022 mendatang Kabupaten Semarang menargetkan menduduki 3 Besar. Untuk itu ia meminta kepada atlet, pelatih, dan pengurus KONI bersama-sama bekerja lebih giat dan tekun berlatih untuk mewujudkan target.

“Apresiasi kepada para atlet juga diberikan pihak UNW yang rencana di tahun 2019 mendatang akan membuka program studi Keolahragaan. Ada 10 atlet Porprov yang mendapat kesempatan mengikuti pendidikan di UNW secara gratis,” ungkapnya.

Dukungan yang diberikan UNW diharapkan nantinya dapat memacu prestasi para atlet lebih tinggi tidak hanya di tingkat provinsi, namun sampai ke tingkat nasional hingga internasional.

“Semoga melalui UNW nantinya akan tercetak atlet yang berprestasi baik dalam karir maupun dalam pendidikan,” tandasnya. (bdi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here