UNGARANNEWS. JAKARTA- Ustad Guntur Bumi (UGB) Al Qurthubi atau HM DR Susilo Wibowo, M.Pd makin menanamkan komitmen untuk berdakwah keliling nusantara.

Meski jauh dari tempat tinggalnya di Jakarta, dan harus meninggalkan keluarga bagi pendakwah muda kelahiran Semarang ini bukanlah halangan, semua dilaksanakan semata karena berharap berkah Allah SWT bahwa berdakwah sudah menjadi jalan hidupnya.

“Awal bulan Januari 2019 hingga saat ini banyak sekali permintaan dari luar pulau. Selain undangan siar dari masjid-masjid di sekitar DKI Jakarta cukup banyak. Saya siap menjalani dengan rasa ikhlas meski harus berpergian jauh, jalan dakwah sudah menjadi tuntutan hidup saya,” ujarnya kepada UNGARANNEWS saat dihubungi Rabu (30/1/2019).

Disebutkan, dakwah di awal tahun ini permintaan banyak datang dari kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam beberapa waktu ini dia sempatkan bersama rekan-rekan dakwahnya mendatangi kota kelahiran Ustad Maulana itu untuk tujuan bersafari dakwah dari masjid ke masjid.

Ustad Guntur Bumi menyitir salah satu firman Allah yang selama dia berdakwah senantiasa diucapkan untuk mengingatkan kepada para jamaah sekaligus dia mengambil hikmah dari firman ini untuk memberikan kekuatan dalam berdakwah dengan penuh istiqomah.

Maka  tetaplah (istiqomahlah) kamu pada jalan yang benar, sebagaimana diperintahkan kepadamu dan (juga) orang yang telah taubat beserta kamu dan janganlah kamu melampauibatas. Sesungguhnya dia maha melihat apa yang kamu kerjakan”(Q.S. HUD:112).

Dijelaskan UGB sebagaimana tersirat dalam ayat tersebut bahwa  istiqomahlah dalam memegang tali islam (istiqomahlah dalam kebaikan) merupakan kewajiban asasi dan sebuah keniscayaan bagi hamba-hamba Allah yang menginginkan  husnul khotimah dan mengharapkan surganya.

“Istiqomah bukan hanya diperintahkan kepada manusia biasa saja  akan tetapi juga diperintahkan kepada manusia-manusia sepanjang sejarah  peradaban dunia, yaitu para nabi dan rasull. Jalan dakwah ini adalah bagian dari kewajiban kita untuk beristiqomah kepada Allah,” jelasnya.

Totalitas yang ditunjukkan UGB dalam berdakwah ini, tidak lupa dia apresiasikan buat orangtuanya Hj Siti Pasinah dan keluarga di Semarang yang selalu mendoakan dan mensupportnya dalam berdakwah.

“Semoga kesehatan selalu menaungi saya dan keluarga, khususnya buat ibunda saya yang sudah tua di Semarang doa selalu ku panjatkan untuk beliau dalam setiap dakwah saya. Semoga dalam waktu dekat ini banyak permintaan berdakwah ke Semarang dan sekitarnya, saya sekalian bisa berada dekat ibu saya,” ungkapnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here