Bupati Pati Haryanto. FOTO:DOK/IST

UNGARANNEWS.COM. PATI-  Bupati Pati Haryanto, mengimbau Satuan Pengamanan (Satpam) dan warga untuk ikut menjaga keamanan di wilayah kerjanya. Hal itu menyikapi maraknya teror pembakaran mobil, yang terjadi di kota lain beberapa waktu terakhir.

Pernyataan itu disampaikan dalam Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat Security  yang digelar di Aula salah satu perusahaan food & baverage di Jalan Raya Pati-Juwana, kemarin.

“Paling tidak Satpam bisa membantu mencegah terjadinya tindak kejahatan. Sebab yang paling disalahkan ketika ada tindak kejahatan adalah bagian security,” paparnya di acara tersebut.

Pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Kapolres Pati, Perwakilan Dandim, dan Satpam dari perusahaan daerah maupun swasta tersebut, Haryanto berharap agar para security dapat saling menjalin kerjasama yang baik, agar tidak terjadi persoalan.

“Terlebih jelang pelaksanaan pesta demokrasi pada 17 April mendatang”, tambah Haryanto.

Berkenaan dengan hal itu, Bupati rupanya telah memberikan surat edaran kepada kecamatan.

“Kami menginstruksikan agar pos Kamling digalakkan kembali. Karena keamanan tidak bisa hanya dibebankan kepada petugas seperti kepolisian atau TNI saja, karena untuk menciptakan kondisi keamanan adalah tugas kita bersama,” tegas Bupati.

Haryanto mengakui setiap akan ada pesta demokrasi suhu politik cenderung naik. Tetapi ketika sudah selesai, suhunya juga akan turun sendiri. (HMS/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here