UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR- Menumbuhkan potensiĀ  masyarakat dalam berkesenian dan menciptakan iklim kebersamaan, pemerintah desa Leyangan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang akan menggelar Pesta Rakyat di Alun-alun desa Leyangan, Minggu (10/3) besok.

Kepala Desa Leyangan, Maskuri mengatakan Pesta Rakyat akan menampilkan berbagai atraksi kesenian tradisional yang merupakan suguhan dari warga setempat. Diantaranya tari kesenian dolanan asli Leyangan akan akan dibawakan anak-anak sekolah, tari jaranan, tari kreasi modern, kuda lumping, reog Krido Manunggal Leyangan, dan lain-lain.

Selain penampilkan kesenian trasional, Pesta Rakyat akan dimeriahkan pameran produk unggulan desa, bazar murah, aneka kuliner khas Leyangan berupa kue khas, jajanan, dan menu olahan masakan setempat.

“Kita ingin menggugah warga Leyangan cinta dan melestarikan kesenian tradisional. Selain bertujuan mempromosikan produk unggulan desa dan mengenalkan aneka kuliner warga Leyangan yang bisa dinikmati masyarakat luas,” ujarnya, Sabtu (9/3/2019)

Disebutkan dalam moment ini sekaligus akan diadakan Jalan Sehat bersama Warga Leyangan dengan hadiah utama 1 unit Sepeda Motor, hadiah hiburan kulkas, TV LED, dispenser, kipas angin, setrika dan lain puluhan hadiah lainnya.

Tidak hanya itu, lanjut Maskuri, warga dan masyarakat umum yang datang akan dihibur parade kesenian drumblek yang dikemas dalam Festival Lomba Drumblek memperebutkan hadiah Maskuri Boy Cup 2019 dengan hadiah jutaan rupiah juga tropi dan piagam.

“Kegiatan jalan sehat akan kita gelar mulai pukul 06.00 hingga selesai yang dipusatkan di Alun Alun Leyangan. Setelah jalan sehat dilanjutkan penampilan kesenian tradisional dan lomba drumblek. Acara ini terbuka untuk umum, kesempatan masyarakat luas untuk mendapatkan hiburan dan mengenal produk Desa Leyangan,” tambahnya.

Khusus untuk peserta Jalan Sehat biaya pendaftaran disebutkan sebesar Rp 20 ribu dengan hadiah utama dan hiburan yang sangat menarik. Peserta tidak hanya mendapat sehat dan hadiah, namun juga terhibur oleh penampilan peserta lomba drumblek yang saat ini sudah terdaftar sebanyak 12 lebih grup drumblek. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here