Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyerahkan beberapa APRESIASI: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan penghargaan kepada IR Manager Coca-Cola Amatil Indonesia Jawa Tengah. FOTO:IST/UNGARANNEWS.COM

UNGARANNEWS.COM. BAWEN- Sejumlah penghargaan yang diraih PT Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan partisipasi perusahaan yang beralamat di Jl. Sukarno – Hatta KM 30 Harjosari, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang ini kepada masyarakat luas.

Dalam rentang waktu di tahun 2019 ini, setidaknya Amatil Indonesia telah meraih beberapa penghargaan yang diantaranya diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ida Lukitowati, Public Affairs & Communications Coca-Cola Amatil Indonesia Jawa Tengah, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih dan senang atas apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Semarang dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Setidaknya, belum lama ini, dalam rangkaian memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Amatil Indonesia telah mendapat penghargaan dari Pemprov Jawa Tengah sebagai bentuk apresiasi positif terhadap komitmen Amatil Indonesia dalam pelaksanaan K3 serta Program Pencegahan dan Penanggulangan (P2) HIV/AIDS. Penghargaan yang diterima oleh Amatil Indonesia (yang diwakilkan oleh M Zaenudin, IR Manager Coca-Cola Amatil Indonesia Central Java), diantaranya ada lima penghargaan:

1. Penghargaan Pelayanan Kesehatan Kerja di Perusahaan
2. Penghargaan SMK3 2019
3. Penghargaan Zero Accident 2019
4. Penghargaan P2HIV Aids 2019
5. Penghargaan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3)

Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo, memberikan kata sambutan dan menyerahkan penghargaan dalam kegiatan tersebut. Beliau menyampaikan rasa apresiasinya terhadap terhadap seluruh pengusaha, pekerja, dan masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan K3 dalam setiap aspek kegiatan sehari-hari.

”Sebagai perusahaan yang berkomitmen tinggi terhadap pelaksanaan K3 dan Program P2 HIV/AIDS, Amatil Indonesia memandang Penghargaan tingkat Provinsi untuk Kategori Perusahaan Pelaksana K3 dan Program P2 HIV/AIDS serta Zero Accident ini sebagai apresiasi yang sangat berarti. Kami selalu berkomitmen untuk mencegah kecelakaan kerja dengan menerapkan disiplin kerja sebagai budaya sehari-hari di CCAI,” ujar Ida Lukitowati di ruang kerjanya, belum lama ini.

Komitmen tersebut telah membuahkan banyak hasil, termasuk Penghargaan Platinum dari Kabupaten Semarang sebagai Perusahaan Pelaksana K3 dan Program P2 HIV/AIDS terbaik tingkat nasional (Mei 2016), Perusahaan Pelaksana K3 Terbaik dan Pelaksana Program P2 HIV/AIDS Terbaik (Februari 2015), serta Penghargaan HIV Platinum Awards dari Kementerian Ketenagakerjaan setiap tahunnya sejak tahun 2010 berkat kontribusi yang berkelanjutan dalam memberikan layanan VCT HIV/AIDS.

“Selain fokus terhadap keselamatan dan kesehatan tempat kerja, Amatil Indonesia juga selalu berupaya untuk mendukung pengembangan masyarakat melalui berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan seperti pemberian bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas Amatil Indonesia, penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik Amatil Indonesia, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks,” ungkapnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here