UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR- Proses pelipatan surat suara dilaksanakan KPU Kabupaten Semarang dengan melibatkan petugas kepolisian untuk melakukan pengamanan dan pengawasan.

Kapolsek Bergas AKP Winarno mengatakan personil gabungan dari Polsek dan Polres Semarang melakukan pengamanan setiap hari di lokasi penyortiran dan pelipatan di GOR Wujil Kecamatan Bergas.

“Saat ini sudah mulai penyortiran dan pelipatan Surat Suara DPRD Kabupaten¬† Semarang Dapil 1 dan Dapil 3 untuk pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang. Kami intens melakukan pengamanan,” ujarnya, Selasa (26/3/2019) pagi.

Ketua KPU Kabupaten Semarang, Maskup Asyadi, mengatakan KPU Kabupaten Semarang sudah selesai melakukan pelipatan untuk DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Tengah. Sebelumnya sempat menunggu surat suara pengganti yang rusak.

“Ada sekitar 9 ribu surat suara yang tidak layak dan harus dimintakan surat suara pengganti. Memang harus menunggu dan pastinya memakan waktu,” ujarnya, pekan kemarin.

Di sisi lain KPU Kabupaten Semarang juga masih menunggu kelengkapan surat suara untuk Pilpres dan DPD RI untuk segera diselesaikan penyortiran dan pelipatan.

Sementara Berdasarkan hasil rapat koordinasi dan bimbingan teknis pembahasan logistik di Surakarta dan Salatiga, deadline proses penyortiran dan pelipatan surat suara harus beres sebelum 30 Maret 2019. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here