UNGARANNEWS.COM. TEGAL- Satlantas Polres Tegal menggelar kegiatan penanganan massal dalam rangka pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (BTCLS) di Gedung PP Desa Kalisapu Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, kemarin.

Kasat Lantas Polres Tegal AKP Muhammad Adiel Aristo mengatakan, setelah pemaparan materi giat dilanjutkan dengan menggelar praktik lapangan di jalan raya depan Pendopo Kabupatem Tegal.

Pelatihan perkumpulan perawat Kabupaten Tegal ini diikuti  sebanyak 40 orang, dan pelaksanaan bekerjasama dengan 119 Jakarta, BKD Kabupaten Tegal, pemadam kebakaran, PMI, Satpol PP, dan BPBD Kabupaten Tegal.

“Giat ini bertujuan memberikan ketrampilan kepada para perawat dan tenaga medis di kabupaten Tegal dalam penanganan korban yang bisa diakibatkan kecelakaan maupun yang sakit mematikan, korban bencana alam, sehingga nyawanya bisa diselamatkan,” ujarnya.

Menurutnya, banyak pasien yang tak tertolong karena keterlambatan dalam penanganan pasien gawat darurat. Dalam kegiatan ini dilaksanakan cara TPTKP  penanganan olah TKP,  dan pengaturan lalin depan pemda. (far/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here