UNGARANNEWS.COM. TEGAL-
Jalur menuju obyek Wisata Pantai Purwahamba Indah (Purin) di Kecamatan Suradadi mengalami kerusakan parah. Lubang dengan diameter sekitar 30 sampai 50 centimeter itu, tampak berderet mulai dari Purin hingga ke Kecamatan Warureja yang berbatasan dengan Kabupaten Pemalang.

Lubang jalan juga ada di hampir setiap memasuki jembatan di sepanjang Pantura Kabupaten Tegal. Kondisi ini, kerap mengakibatkan kecelakaan tunggal yang merenggut korban jiwa.

“Di pantura sering terjadi kecelakaan. Kebanyakan karena terpeleset jalan yang berlubang. Sepertinya jalan pantura dianaktirikan setelah ada jalan tol,” ujar salah satu warga Kelurahan Kraton, Kota Tegal, Anton, yang kerap melintas di Jalan Pantura Kabupaten Tegal, Rabu (3/4/2019).

Dirinya tak menampik, jalan tersebut memang sering diperbaiki setiap tahun. Namun sayangnya, perbaikan tidak bertahan lama. Hanya beberapa hari diguyur hujan, jalan kembali berlubang.

Hal senada disampaikan anggota DPRD Kabupaten Tegal Bakhrun yang tinggal di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi. Kediamannya yang berada di jalur pantura, membuat politisi PKS itu kerap dimintai bantuan untuk mengurus korban kecelakaan.

Terakhir, pihaknya mengurus korban kecelakaan motor di sebelah timur Purin yang menelan korban jiwa.

“Jalan yang berlubang, rata-rata karena jalan aspal bukan beton. Makanya, kami berharap semua jalan pantura dibeton,” pintanya. (rat/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here