UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT–  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Semarang, Tajuddin Noor mengatakan pihaknya menyiapkan

Sebanyak 7.028 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kabupaten Semarang disiapkan untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif pada 17 April mendatang.

Pernyataan demikian disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Semarang, Tajuddin Noor terkait dengan persiapan pengamanan yang melibatkan instansinya dalam pelaksanaan Pemilu 2019 tersebut.

Dijelaskan Tajuddin, sebagian dari mereka personil Linmas bahkan diikutkan sebagai pendukung satuan pengendali massa yang ada di Polres Semarang.

“Kita siapkan sekitar 500 personel Linmas yang siap membantu polisi mengendalikan massa jika terjadi kericuhan,” tuturnya.

Tajudin menambahkan saat ini pihaknya terus melakukan peremajaaan personel Satlinmas.

Saat ini, ada sekitar 2.100 personel baru atau 30 persen dari total jumlah 7.028 anggota Satlinmas.

Mereka berusia antara 20-40 tahun dan siap secara fisik dan mental.

“Ke depan, anggota Satlinmas harus eksis dan siap secara fisik dan mental bekerja. Mereka dilengkapi perlengkapan pribadi dari tutup kepala sampai alas kaki oleh pemkab Semarang. Diharapkan nantinya tidak ada lagi anggota Satlinmas yang berusia lanjut yang masih bertugas,” tegasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here