UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT–  Dalam rangka memperingati Hari Kartini, puluhan anggota Bhayangkari bersama Polwan Polres Semarang melaksanakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih tempat ibadah yang berada di Kota Ungaran, Selasa (23/4/2019).

Kegiatan diawali sekitar pukul 06.30 melaksanakan bersih-bersih di halaman masjid Al Mabrur Ungaran dan kawasan Alun-alun Mini Jalan A Yani Ungaran.

Terlihat ibu-ibu Bhayangkari menyapu sampah dan guguran daun kering di sekitar taman dengan menggunakan sapu lidi dan ikrak.

Begitu juga giat yang dilaksanakan anggota Polwan tampak cekatan mengangkut sampah yang terkumpul menggunakan ikrak dari plastik.

“Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah kita laksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Kartini, kami membersihkan tempat ibadah yang ada di Kota Ungaran. Sebagai wujud kepedulihan kami terhadapan kebersihan yang harus kita jaga bersama-sama,” ujar Ketua Bhayangkari Cabang Polres Semarang Mariyam Adi Sumirat, Selasa (23/4/2019) di sela-sela kegiatan.

Seusai melaksanakan giat di Masjid Al Mabrur, puluhan anggota Bhayangkari dan Polwan melanjutkan giat menuju ke Gereja Kristus Raja Jalan Raya Diponegoro Ungaran.

Anggota Bhayangkari dan Polwan bahu-membahu membersihkan halaman gereja dengan menyapu dan memungut sisa-sisa sampah. Kotoran yang masih ada dikumpulkan lalu diangkut ke tempat sampah.

Sebelum melaksanakan giat kerja bakti, anggota Bhayangkari dan Polwan berkumpul di Mapolres Semarang untuk melaksanakan koordinasi dan pengarahan kegiatan dari Ketua Bhayangkari. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here