May Day Parade diadakan buruh Kabupaten Semarang di Alun-alun Bung Karno, Ungaran, Rabu (1/5/2019). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR- Peringatan Hari Buruh digelar oleh aliansi buruh Kabupaten Semarang dengan menggelar aksi damai berupa gerak jalan dan panggung kesenian dan hiburan May Day Parade 2019 di Alun-alun Bung Karno Ungaran, Rabu (1/5/2019).

Acara dimulai sekitar pukul 07.00 dengan gerak jalan yang diikuti puluhan tim dari berbagai pabrik dan perusahaan di Kabupaten Semarang. Rute gerak jalan mengambil start di stadion Wujil, Kecamatan Bergas menuju ke Alun-alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran Timur.

Sektretaris Panitia May Day Parade 2019 Parwoto mengatakan, tujuan peringatan untuk mengapresiasi perjuangan panjang yang telah dilakukan para pejuang buruh dapat upaya meningkatkan harkat hidup dan penghidupan kaum buruh di Indonesia.

Peringatan tahun ini digelar damai karena melihat situasi dan kondisi suhu politik di masyarakat yang belum selesai menuntaskan pesta demokrasi Pemilu Serentak. Penghitungan perolehan suara Pemilu saat ini masih dilakukan di tingkat Kabupaten oleh KPU Kabupaten Semarang.

“Peringatan May Day tahun ini kita menggelar kegiatan positif untuk turut menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Semarang yang masih dalam nuansa politik Pemilu 2019. Dalam kesempatan ini kita turut berterima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungan dan perhatian yang telah diberikan kepada buruh,” ujarnya di sela-sela acara panggung kesenian dan hiburan May Day Parade 2019.

Perayaan May Day Parade 2019 dibuka oleh Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha dengan dimeriahkan aktraksi kesenian Reog dan kuda lumping.

“Kami mengucapkan selamat memperingati Hari Buruh yang hari ini dilaksanakan dengan tertib dan lancar. Ada gerak jalan dan pentas kesenian yang diadakan di Alun-alun Bung Karno. Pemkab Semarang turut mendukung kegiatan ini, selamat hari Buruh semoga perekonomian kedepan semakin baik tingkat kehidupan buruh akan turut semakin baik,” ujar Ngesti Nugraha. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here