FOTO:IST/ILUSTRASI

UNGARANNEWS.COM. WONOSBO- Sebanyak 9 pemuda diamankan Tim Hero Polres Wonosobo, lantaran gelar pesta miras di depan pendopo bupati wonosobo. Mereka diketahui mabuk-mabukan pada sekitar pukul 20.00 WIB, saat waktu sholat tarawih.

“Mereka diamankan di depan Pendopo Bupati Wonosobo saat mabuk-mabukan. Dari sembilan pemuda tersebut, terdapat dua perempuan ikut serta pesta miras yang diciduk oleh polisi,” ungkap Kasat sabhara Polres Wonosobo AKP Agus Priyono kemarin.

Menurutnya, Tim Hero Polres Wonosobo bergerak cepat menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait adanya pemuda pemudi yang mabuk-mabukan mengganggu ketentraman masyarakat di depan Pendopo Bupati Wonosobo.

“Diamanakannya kesembilan pelaku tersebut, bermula pada saat Tim Hero Polres Wonosobo melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di bulan Ramadhan.Dalam patroli ini kita menyisir sejumlah tempat yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,”  ungkapnya.

Kesembilan Pemuda tersebut berinisial AM (35), GS (33), DW (21), DA (23), AS (27), DP (22), MB (30), VE (23) dan MD (28). Kesembilan pelaku yang merupakan warga Kecamatan Wonosobo tersebut, langsung dibawa ke Mapolres Wonosobo untuk dilakukan pendataan.

“Setelah dilakukan pendataan, mereka akan disidangkan tipiring di Pengadilan Negeri Wonosobo agar ada efek jera,” tandasnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat agar ikut menjaga Kamtibmas pada saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ia juga berharap agar masyarakat melaporkan apabila terjadi sesuatu yang menimbulkan gangguan Kamtibmas di wilayah Wonosobo.

“Masyarakat tidak perlu ragu untuk melaporkan jika ada gangguan kamtibmas yang terjadi di sekitar lingkungan tempat tinggal, kita akan segera tindak lanjuti,” katanya. (m.ekspres/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here