Bagi-bagi takjil di perempatan traffic light Istiqomah Ungaran diadakan Pamor Ungaran bekerjasama dengan Satlantas Polres Ungaran. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT– Paguyuban Klub Motor dan Mobil Ungaran (Pamor bersama Satlantas Polres Polres Semarang mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil  di di perempatan Ungaran Square (bangjo Istoqomah), Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, sore kamarin.

Ratusan takjil berupa buah-buahan, kue dan air mineral, yang dibagi-bagikan ke para pengendara  yang melintas. Takjil dibagikan oleh sekitar 200 anggota dari 35 komunitas yang tergabung dalam Pamor bersama petugas Satlantas.

“Kegiatan berbagi seperti ini akan kita sering laksanakan. Kita berharap dapat menumbuhkan kepedulian terhadap sesama,” ujar Ketua Paguyuban Klub Motor dan Mobil Ungaran, Sofyan.

Menurut Sofyan, takjil yang dibagikan merupakan swadaya dari masing-masing anggota. Kegiatan bagi-bagi takjil sudah tiga tahun ini dilaksanakan. Selain silaturahmi antar anggota, kegiatan ini ditujukan untuk sosialisasi tertib lalu lintas antar anggota.

Dari pantauan berbagai komunitas sepeda motor turut serta dalam kegiatan itu, antara lain komunitas motor Honda Vario, Tiger, Ninja dan RX King. Selain komunitas motor, dalam kegiatan itu juga dimeriahkan oleh hiburan angklung dan juga diikuti pencinta klub sepakbola, antara lain Inter Milan, Manchester United dan Arsenal.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Semarang Ipda Tarto dalam kesempatan ini mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepeulian Satlantas Polres Semarang dan juga Komunitas Pamor Ungaran. Selain membagikan takjil juga memberikan imbauan untuk tertib berlalu lintas.

“Kegiatan bertujuan untuk berbagi takjil kepada masyarakat yang akan berbuka puasa. Kesempatan ini sekaligus untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar semakin tertib berlalu-lintas, hingga keselamatan di jalan raya semakin terjaga,” ujarnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Wardoyo, yang turut mendampingi kegiatan itu, menyampaikan pihaknya akan mendukung setiap kegiatan positif yang diselenggarakan klub sepeda motor.

“Kami selalu mendorong rekan-rekan komunitas, untuk selalu tertib lalu lintas dan tetap mengutamakan keamanan dalam berkendara. Ini semua demi keselamatan bersama di jalan raya,” tandas Wardoyo. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here