Pengendara motor yang terjatuh setelah menabrak mobil ditolong petugas Satlantas yang bertugas. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BANDUNGAN- Diduga karena kurang berhati-hati dan waspada saat melaju di turunan Gedong Songo arah menuju ke Bandungan, sebuah motor Honda Vario  nopol H 6125 KF mengalami rem blong hingga menabrak mobil Honda BR-V nopol B 1729 UII, Kamis (6/6/2019) siang.

Kecelakaan terjadi di pertigaan arah menuju wisata Gedong Songo Desa Candi, tepatnya di depan SPBU Palbapang Bandungan. Akibat kejadian pengendara motor yang terjatuh mengalami luka di bagian kepala. Mulutnya terbentur aspal jalan hingga mengeluarkan darah.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Wardoyo mengatakan korban sempat dibawa ke RSUD Ambarawa untuk mendapatkan pengobatan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugian materi yang disebabkan kedua kendaraan mengalami kerusakan pada bagian bodi.

“Kecelakaan diduga karena rem sepeda motor matic mengalami rem blong hingga melaju tidak terkendali. Kasus ini sudah kita tangani, kedua belah pihak telah menempuh jalur kekeluargaan. Kejadian karena sistem pengereman motor Vario mendadak tidak berfungsi,” ujarnya kepada UNGARANNEWS.COM seusai kejadian.

Ipda Wardoyo menuturkan, kejadian bermula mobil Honda BR-V nopol B 1729 UII yang dikendarai wisatawan yang hendak menuju Gedong Songo melaju dari arah Bandungan.

Sampai di depan SPBU Palbapang mobil bermaksud belok ke arah Gedong Songo, namun mendadak sebuah motor Honda Vario dari arah dataran tinggi Gedong Songo melaju kencang dari ke bawah hingga menabrak bagian depan mobil dengan keras.

Diduga motor melaju deras tanpa bisa dikendalikan karena mengalami rem blong. Menurut Ipda Wardoyo kejadian sepeda motor mengalami rem blong di turunan Gedong Songo sudah sering terjadi. Kejadian tersebut terutama terjadi pada sepeda motor jenis matic.

“Spanduk tulisan peringatan bahwa di kawasan tersebut sering terjadi motor matic mengalami rem blong sudah banyak terpasang. Pada posisi jalan menurun tajam mendadak alat pengereman motor tidak berfungsi. Kami mengimbau agar pengendara motor lebih berhati-hati dan waspada saat menuruni jalan dari arah Gedong Songo,” tegasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here