Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat bersama Wakapolres melakukan pemantauan arus balik lebaran 2019 di simpang 3 exit tol Bawen. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BAWEN- Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat,  SIK. MH. MM  mengimbau pemudik yang melelahan atau mengantuk agar segera menepikan kendaraan dan beristirahat.

Pernyataan demikian disampaikan saat melakukan pemantauan secara langsung arus balik lebaran 2019 di simpang 3 exit tol Bawen, Sabtu (08/06/2019), bersama Wakapolres Semarang.

“Saya juga mengimbau kepada para pemudik, manakala sudah lelah dalam perjalanan saat mengendarai kendaraan hendaknya istirahat terlebih dahulu di pos-pos dan Res area yang sudah disediakan, agar kecelakaan bisa diminimalisir” pesan AKBP Adi.

Kapolres juga melakukan pengecekan secara langsung kepada anggotanya yang bertugas melakukan pengaturan lalu-lintas.

“Kepada seluruh anggota yang sedang menjalankan tugas, saya menghimbau agar bisa menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas ” kata Kapolres.

Menanggapi kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Gatot Subroto depan Yon Zipur Kebonpolo, Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat, Kapolres mengatakan berdasarkan penyelidikan petugas di lapangan penyebab kejadian karena faktor mengantuk dan kelelahan.

“Jangan ada korban lagi. Bagi pemudik yang mengatuk dan kelelahan jangan menunda-nunda kesempatan beristirahat. Segera menepikan kendaraan dan beristirahat. Jangan ambil risiko yang dapat membahayakan diri sendiri dan juga pengendara lain dengan memaksakan diri terus berkendara,” tegasnya, Minggu (9/6/2019).

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut menimpa pengendara terjadi di kota Ungaran, Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 05.45 tadi pagi. Sebuah mobil Mitsubishi pickup nopol R 1949 MM menabrak median jalan yang membelah sepanjang Jalan Raya Gatot Subroto Ungaran.

Kecelakaan lalu lintas memasuki masa arus balik pemudik ini, tepatnya terjadi di depan Yon Zipur Kebon Polo, Kelurahan Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Seorang penumpang pickup diketahui bernama Bambang mengalami luka parah pada bagian wajah dan dada. Korban meninggal seketika di lokasi kejadian. Sedangkan pengemudi pickup teridentifikasi bernama Iwan Hermawan (33) warga dusun Luwung RT 01 RW 01 Desa Luwung Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara mengalami luka pada bagian betis kaki kanan, dan kaki kiri tidak bisa digerakkan. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here