Bupati dan Wakil Bupati beserta istri menyalami para tamu yang hadir di acara Open House Pemkab Semarang, Senin (10/6/2019). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR- Bupati Semarang H dr Mundjirin dan Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengadakan Open House Lebaran 1440 H di pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang Jalan A Yani, Sidomulyo, Ungaran Timur, Senin (10/6/2019).

Hadir dalam acara sejumlah pimpinan Forkopimda Kabupaten Semarang, Ketua DPRD Bambang Kusriyanto, Dandim 0714 Salatiga Letkol. Inf. Prayogha Erawan, Wakapolres Semarang, Kompol Cahyo Widyatmoko, Sekda Kabupaten semarang Gunawan Wibisono, perwakilan instansi, kepala Dinas, para ASN, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat.

“Pada kesempatan ini kami selaku pimpinan Pemkab Semarang mengucapkan selamat Idul Fitri 1140 H mohon maaf lahir dan batin. Melalui kegiatan ini kita saling maaf-memaafkan dan bersilaturahmi. Semoga dosa dan kesalahan kita semua dilebur di hari yang suci ini,” ujar Bupati saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu Bupati sekaligus menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres Semarang, Kodim 0714 Salatiga yang telah melaksanakan pengamanan selama Ramadan dan kegiatan arus mudik Lebaran yang saat ini masih berlangsung.

“Kita bersyukur Ramadan dan Lebaran 1440 H ini berlangsung aman dan nyaman. Terima kasih kepada jajaran Polres dan Kodim yang telah berhasil melakukan pengamanan sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman,” tandasnya.

Usai sambutan Bupati dilanjutkan tausyiah disampaikan KH Solikhin dari Tuntang, Kabupaten Semarang. Melalui moment lebaran ini, diharapkan sesama aparat pemerintahan maupun lintas instansi saling memaafkan dan menjaga tali silaturahmi dengan baik.

“Kita patut bersyukur masih diberi kesempatan oleh Allah SWT bisa menjalankan Lebaran tahun ini,  bisa saling maaf dan memaafkan. Satu hal lagi yang patut kita syukuri  masih terus terjalinannya kesatuan dan persantuan bangsa ini. Kesyukuran kesantuan TNI dan Polri yang selalu terjaga,” ujar KH Solikhin.

Acara diakhiri dengan bersalam-salaman untuk saling maaf-memaafkan Bupati dan Wakil Bupati Semarang bersama Forkopimda yang diikuti pimpinan instansi jajaran Pemkab Semarang, seluruh ASN. tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat yang hadir. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here