Rakercab dan halal bil halal jajaran pengurus PDI Perjuangan Wosobo. FOTO: IST/MEKS

UNGARANNEWS.COM. WONOSOBO- Pemilu serentak tahun 2019 memberikan  motivasi besar dan angin segar pada PDIP Kabupaten Wonosobo dalam menyongsong Pilkada 2020. Pasalnya suara partai berlambang banteng moncong putih tersebut mengalami kenaikan secara signfikan dibandingkan periode sebelumnya.

“Dalam pemilu legislatf lalu, suara kita naik 35 ribu lebih dibanding periode sebelumnya, sedangkan jumlah kursi bertambah dua, ini capaian yang cukup baik, dan modal untuk menyongsong agenda politik lain kedepan,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Afif Nurhidayat kemarin usai membuka rakercab dan halal bil halal jajaran pengurus partai.

Menurutnya, bertambahnya jumlah kursi dan perolehan suara tidak hanya menjadi kebanggaan bagi PDIP Wonosobo, namun juga menjadi tantangan dalam membawa amanah masyarakat wonosobo yang tentunya akan semakin komplek.

“Perolehan suara tersebut tentunya juga berimplikasi pada beban yang semakin berat terhadap amanah dari masyarakat, maka penguatan fungsionaris partai perlu terus dikawal,” ucapnya.

Terkait dengan semakin dekatnya agenda pilkada 2020, pihaknya mengaku bahwa Rakercab PDI perjuangan juga akan menyinggung agenda tersebut, sebab dengan modal politik yang sudah cukup besar, saat ini PDI perjuangan memiliki dukungan motivasi dan kepercayaan yang cukup besar.

“Saya kira saat ini momentum ya bagi PDI Perjuangan, konsolidasi sedang dalam kondisi baik, juga perolehan suara  pileg 2019 yang signifikan,” katanya.

Berkaitan dengan nama-nama yang akan diajukan dalam perhelatan politik daerah pada 2020, politisi senior yang paling lama mencicipi kursi parlemen di wonosobo itu mengaku masih menyimpan nama atau kader-kader tersebut.

“Kalau nama belumlah dibuka  sekarang, masih kita simpan. Nanti pada saatnya akan kita buka,” ucapnya

Afif menambahkan saat ini fokusnya pada Rakercab,  mengikuti arahan dari DPP PDI perjuangan, dimana kongres akan di gelar lebih cepat, pada bulan agustus 2019, maka di tingkat bawah juga melakukan pembenahan dan pengautan organisasi, diawali dengan konfercab, lalu konferda dan diteruskan dengan kongres.

“Kita awali dengan Rakercab untuk menjaring nama-nama yang akan disapkan menjadi pengurus DPC,” katanya.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Wonosobo bakal menggelar Konfercab pada tanggal 14 Juli 2019 mendatang di Semarang. Konfercab ini dipercepat karena untuk mendukung roda pemerintahan Jokowi-Amin.

“Ini adalah sebagai implementasi dari peraturan partai nomor 28 tentang konsolidasi struktural partai, dimana DPP telah memutuskan Konggres PDIP akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 Agustus 2019,” ujarnya. (meks/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here