Pengurus Komnas Perlindungan Anak Jawa Tengah memberikan ucapan dan kue tart Ultah Wagub Jateng Gus Yasin dalam kunjungan ke kantor Wagub, Selasa (2/7/2019).

UNGARANNEWS.COM. SEMARANG- Komnas Perlindungan Anak (PA) Jawa Tengah menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun ke-36 kepada Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. Ucapan berikut bingkisan kue tart diberikan dalam kunjungan Komnas PA Jateng di ruang kerja Wagub Jateng, Selasa (2/7/2019) siang.

Kunjungan Komnas PA dipimpin Ketua Jawa Tengah Dr H Endar Susilo SH MH bersama tujuh orang pengurus. Gus Yasin—panggilan akrab Wagub— menyampaikan berterima kasih atas kunjungan dan ucapan yang diberikan oleh Komnas Anak Jateng.

Dalam kunjungan yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, Komnas PA Jateng berkoordinasi dengan Wagub terkait dengan rencana acara seminar tentang Perlindungan Anak yang akan dilaksanakan tanggal 1 Agustus 2019 bekerja sama dengan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang.

Selain membahas tentang seminar disampaikan juga oleh Komnas PA Jateng tentang rencana mengadakan acara Pesta Anak di Kabupaten/Kota se-Jateng yang selenggarakan oleh Komnas PA di masing-masing Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

“Kami dalam menjalankan tugas selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait. Dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sangat kami harapkan untuk kelancaran tugas kami dalam memberikan perlindungan terhadap nasib anak-anak,” ujar Endar Susilo.

Wagub menyambut baik dan mendukung agenda kegiatan yang akan dilaksanakan Komnas PA. Pihaknya meminta agar dalam melaksanakan tugas Komnas PA bersungguh-sungguh mengingat nasib anak-anak adalah harapan bangsa dan negara ini.

“Anak-anak harus kita jaga dan lindungi baik hak maupun perlakuan yang diberikan oleh orang-orang terhadap mereka. Anak-anak adalah buah hati yang nantinya akan menentukan nasib bangsa ini,” pesan Gus Yasin.

Dalam kesempatan itu Gus Yasin ketika diminta pengurus Komnas PA Jateng untuk menjadi Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak Jawa Tengah di stuktur Komisioner, Gus Yasin menyatakan kesanggupan dan berterima kasih.

Sementara itu, Seminar Nasional akan dilaksanakan awal Bulan Agustus mendatang dengan salah satu narasumber Ketua Umum Komisi Nasional Perlindingan Anak Aris Merdeka Sirait SH, dan beberapa narasumber dosen hukum dari berbagai Universitas di Semarang. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here