Nunung saat ditangkap dan sabu-sabu. FOTO:MINEWS/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. JAKARTA- Pengakuan mengejutkan terungkap dari pemeriksaan komedian Nunung yang ditangkap petugas bersama suaminya, July Jan Sambiran terkait penggunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Nunung yang punya nama asli Tri Retno Prayudati itu mengakui mengkonsumsi narkoba sejak 20 tahun lalu. Sebenarnya ia sudah dinasihati suaminya, July Jan Sambiran untuk tidak lagi memakai narkoba, tetapi nasihat tersebut tidak diindahkan Nunung.

“Pengakuannya kalau NN, dia menggunakan itu dalam hal pekerjaan, (meningkatkan) stamina yang bersangkutan. Tetapi kalau JJ saya katakan beberapa kali sudah menasihati (Nunung) untuk berhenti. Tetapi sepertinya ada penolakan dari NN,” ujar Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Calvin mengatakan Nunung aktif memesan narkoba. Ia juga aktif mengajak Jan Sembiran mengkonsumsi barang haram tersebut. Sedangkan dalam keterangannya, disebut July Jan Sambiran lebih lama sebagai pengguna narkoba, yakni sudah 24 tahun lalu.

“Saat ini, perkembangan selanjutnya yang kami melihat dan sudah dituangkan dalam BAP (berita acara pemeriksaan), antara tersangka NN dan tersangka JJ yang merupakan pasangan suami-istri, bahwa yang aktif memesan narkoba adalah NN. Kemudian yang aktif mengajak suaminya, JJ, adalah NN,” ujar Calvin.

Polisi kini sedang memburu adanya sindikat pengedar lain yang memasok sabu ke Nunung selain tersangka TB yang sudah ditangkap.

“Kami mendalami kemungkinan-kemungkinan itu. Kami mendalami sindikat-sindikat, kami mendalami jaringan-jaringan lain yang ada yang kemungkinan ada keterkaitan dengan kasus ini,” tandasnya.

Calvin mengatakan tersangka TB memasok narkoba ke Nunung baru dalam 5 bulan terakhir. Hal itu didukung dengan komunikasi yang dibangun keduanya.

“Itu dia yang kita sedang dalami sekarang, dengan alibi yang disampaikan itu dan penggunaan alat komunikasi dengan tersangka TB itu baru 5 bulan terakhir,” ujarnya.

Sebelumnya, polisi menyebut status Nunung dan suami sebagai tersangka kasus penggunaan narkoba sabu-sabu. Keduanya masih menjalani pemeriksaan dan ditahan di Mapolda Metro Jaya Jakarta. (dtc/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here