Walikota Magelang, Sigit Widyonindito menyerahkan secara simbolis bantuan korban bencana Palu kepada Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha Ungu. FOTO:MAGELANG EKSPRES

UNGARANNEWS.COM. MAGELANG- Pemkot Magelang yang telah merampungkan donasi dana korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu pada tahun 2018 untuk disalurkan.

Secara simbolis, bantuan senilai Rp 300 juta itu diserahkan langsung oleh Walikota Magelang Sigit Widyonindito kepada Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau lebih dikenal panggilan Pasha Ungu di Hotel Grand Hyatt Jakarta, kemarin malam.

Pada penyerahan itu, Sigit didampingi Ketua PMI Kota Magelang Sumartono dan Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Kota Magelang Hadi Sutopo.

”Ini bentuk kepedulian kita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya. Sudah sepantasnya kita saling membantu. Semoga bermanfaat bagi rakyat Palu, setidaknya meringankan beban para korban yang masih banyak mengungsi,” kata Walikota Magelang, Sigit Widyonindito kepada wartawan.

Menurut Sigit, bantuan ini disambut baik oleh Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said. Pada saat itu, Pasha menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Kota Magelang yang membantu rakyat Palu.

”Beliau (Pasha) menyampaikan ucapan terima kasih untuk masyarakat Kota Magelang yang sudah menaruh simpati kepada rakyat Palu. Meskipun bencana sudah berlalu tapi sampai sekarang bantuan masih mengalir ke sana,” ujarnya. (meks/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here