Kapolsek Tengaran AKP Mudjiyono, S.Sos, MM (kanan) disambut Kepala Desa Karangduren Amin Purnomo, SH saat Sambang Desa. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. TENGARAN- Polsek Tengaran Polres Semarang selalu aktif melaksanakan giat Sambang Desa binaan dan bersilaturahmi dengan warga desa binaan untuk mejalin kemitraan dan kebersamaan.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Warga diimbau bersama-sama memelihara  keamanan dan ketertiban masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Seperti giat Harkamtibmas dilaksanakan Kapolsek Tengaran AKP Mudjiyono, S.Sos, MM di desa Duren yang terjalin penuh kekeluargaan dan kearaban. Kapolsek saat berkunjung dan bertemu dengan Kepala Desa Duren, Amin Purnomo, SH menyampaikan pesan, bahwa keberadaan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi kepolisian untuk mengetahui segala informasi dan situasi yang berkembang di desa binaannya.

“Kita melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Duren sekaligus bersilaturahmi. Kita berharap bersama-sama tetap terjalin komunikasi dan sinergitas kepolisian dengan warga agar selalu terjaga,” ujarnya pagi tadi.

Kapolsek juga menyampaikan agar warga tetap waspada terhadap tindakan-tindakan negatif dari oknum atau kelompok yang bertujuan memecahbelah kerukunan antarwarga.

“Jangan mudah percaya serta menyebarkan isu atau berita yang belum tentu kebenaran dan sumbernya. Lebih baik bertanya atau konfirmasi kepada pihak kepolisian ataupun pihak terkait agar informasi yang didapatkan tersebut benar dan terpercaya,” tegasnya.

Tidak lupa Kapolsek juga berpesan kepada kepala desa agar turut mewaspadai peredaraan narkoba atau barang-barang berbahaya di wilayah yang dipimpinnya.

“Tetap waspada terhadap peredaran narkoba yang bisa merongrong keutuhan bangsa. Generasi kita bisa rusak karena pengaruh barang haram ini, mari kita jaga bersama-sama anak-anak kita dari pengaruh negatif narkoba,” tandasnya.

Kepala Desa Duren, Amin Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Tengaran AKP Mudjiyono dan berharap masih bisa bertemu lagi di lain kesempatan.

“Terima kasih Pak Kapolsek  kami tidak menyangka dapat kunjungan langsung dari beliau. Kebaikan Bapak ini akan dikenang sampai kapanpun terutama oleh warga Duren. Kami siap menjaga Harkamtibmas sampai kapanpun, Harkamtibmas harga mati harus kita pertahankan,” ujarnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here