FOTO:ILUSTRASI/IST

UNGARANNEWS.COM. SALATIGA- Teka-teki keberadaan Rusito Ruswan (76) warga Tetep Wates RT 01/06 Kel. Kumpulrejo Kec. Argomulyo kota Salatiga yang telah 6 hari menghilang dari rumah akhirnya diketahui.

Korban ditemukan salah seorang tetangganya, Tugiat (70) saat hendak mencari rumput di kebun Gedangan Tetep Wates Kel. Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo, Senin (5/8/2019) siang kemarin.

Berdasarkan laporan yang diterim Polsek Argomulyo kronologi penemuan berawal Tugiat akan pergi mencari rumput sekitar pukul 14.20 hendak mencari rumpit di kebun bakung Gedangan Tetep Wates.

Sampai di lokasi Tugiat mencium bau yang menyengat, kemudian ia memastikan asal bau dan melihat sesosok tubuh manusia dengan ciri memakai kaos yang sama persis dengan yang terakhir dipakai korban Rusito.

Kemudian penemuan tersebut disampaikan tengganya, Sumadi dan Sutikna untuk memastikan bahwa bau yang menyengat tersebut betul salah satu tetangga sekampung yang hilang sejak 6 hari lalu.

Kejadian kemudian dilaporkan ke Polsek Argomulyo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Jenasah korban langsung di kamar mayat RSU Salatiga untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Kapolsek Argomulyo AKP Moch. Zazid SH.MH membenarkan kejadian tersebut. Hasil penyelidikan tidak ditemukan bekas-bekas penganiayaan di tubuh korban, dugaan sementara penyebab kematian akibat jatuh sakit.

“Setelah pemeriksaan medis jenasah korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” ujarnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here