Pemandu lagu di tempat hiburan antre diperiksa tes urin oleh Satnarkoba Polres Purworejo. FOTO:MAGELANG EKSPRES/IST

UNGARANNEWS.COM. PURWOREJO- Satuan Narkoba  Polres Purworejo bersama Urkes Polres Purworejo melakukan razia di sejumlah tempat  hiburan malam Kabupaten Purworejo, kemarin malam.

Puluhan pengunjung dan pemandu lagu yang berpakaian seksi di lokasi diminta untuk melakukan tes urin untuk mengetahui ada tidaknya penyalahgunaan narkoba.

Razia dadakan berlangsung cepat dipimpin Kasat Narkoba Polres Purworejo, AKP Suwasana SH MH. Beberapa tempat hiburan malam yang menjadi sasaran antara lain Karaoke Katulistiwa, Karaoke Pandawa, Karaoke Lita, dan Karaoke Queen.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM melalui AKP Suwasana menyebut, dari sejumlah lokasi itu ada sekitar 73 orang laki-laki dan perempuan yang menjalani cek urine.

“Hasil negatif semua,” sebutnya.

Diungkapkan, razia narkoba digelar dalam rangka Operasi Antik Candi 2019 serta pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba. Lebih dari itu sebagai upaya antisispasi gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Purworejo.

“Polres Purworejo berkomitmen akan memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Kabupaten Purworejo,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kasubbag Humas Polres Purworejo, Iptu Siti Komariah, menyatakan bahwa upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba tidak dapat dilakukan sendiri oleh Polri. Butuh peran serta masyarakat hingga lingkungan terkecil yakni keluarga.

“Himbauan khusus kepada para orang tua yang mempunyai putra putri remaja sebaiknya pangawasannya ekstra. Jadilah orang tua yang bisa menjadi teman, sahabat alias bisa dekat dengan putra putrinya, sehingga anak-anak tidak mudah terjerumus ke narkoba atau obat-obatan terlarang,” tegasnya. (meks/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here