Bupati Semarang H Mundjirin (duduk nomor dua dari kiri) saat menghadiri pembukaan Pesta Rakyat Pasar Bandarjo Ungaran, Sabtu (24/8/2019). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN BARAT- Bupati Semarang H Mundjirin mengapresiasi partisipasi pedagang menjadikan kondisi pasar Bandarjo, Ungaran Barat semakin bersih dan tertib. Suasana pasar yang nyaman dan menyenangkan akan berpengaruh rezeki pedagang semakin bertambah banyak.

“Kemajuan dicapai Pasar Bandarjo perlu diteladani bagi pasar lainnya. Perlu dicontoh program-program yang sudah berjalan. Pasar yang bersih dan tertib pembeli akan senang berbelanja, semakin banyak pembeli berbelanja,  semakin banyak rezeki,” ujar Bupati saat memberi sambutan pembukaan Pesta Rakyat dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-74 yang diadakan Paguyuban Pedagang Pasar Bandarjo, Sabtu (24/8/2019).

Bupati berharap kemajuan yang sudah dirasakan baik pembeli dan pedagang di Pasar Bandarjo semakin ditingkatkan. Disiplin pedagang perlu diarahkan lebih baik. Semua demi kepentingkan bersama, pedagang harus guyub rukun menciptakan semangat bersama-sama mencari rezeki.

Turut hadir dalam pembukaan Pesta Rakyat Pasar Bandarjo, Ketua Pimpinan DPRD Kabupaten Semarang Sementara, Bondan Marutohening, Anggota DPRD Kabupaten Semarang Wisnu Wahyudi, dan Penasehat Persatuan Pedagang Pasar (Persada) Kabupaten Semarang,  Yoseph Bambang Trihardjono.

Ketua Persada Kabupaten Semarang Musyafa mengatakan, kesadaran pedagang pasar Bandarjo menata pasar lebih baik sangat membanggakan. Perlu diapresiasi karena tidak mudah menggerakkan pedagang yang jumlahnya begitu banyak dan dari berbagai jenis jualan. Mereka bisa kompak menjalin kebersamaan menjaga kebersihan dan ketertiban.

“Alhamdulillah kesadaran pedagang cukup tinggi, sekarang masing-masing pedagang berinisiatif mengumpulkan sampah sendiri di tempat jualannya, baru kemudian petugas kebersihan pasar mengambil dan dibawa ke TPS. Kebersihan tempat jualan menjadi tanggungjawab masing-masing pedagang,” ujarnya.

Pesta Rakyat Pasar Bandarjo menurut Musyafa diramaikan dengan berbagai acara, diantaranya lomba panjat pinang, hiburan kesenian tradisional, musik, dan santunan untuk yatim piatu.

“Semua kegiatan yang diadakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 merupakan partisipasi dari pedagang pasar. Kita tidak mengeluarkan biaya apapun, semua ditanggung dari sumbangan dan donasi sukarela para pedagang,” tandasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here