Mobil dinas bupati Tegal dijaga petugas Satpol PP setelah kejadian pembakaran. FOTO:YOUTUBE

UNGARANNEWS.COM. TEGAL- Aksi pembakaran mobil terjadi di Kabupaten Tegal. Sasaran yang dituju pelaku tidak tanggung-tanggung, yakni mobil dinas milik orang nomor satu di Bumi Hadiningrat itu, yakni Bupati Tegal Umi Azizah.

Mobil Pajero itu dilempar plastik berisi bensin kemudian disulut api oleh orang tak dikenal. Peristiwa ini terjadi saat Umi menghadiri Festival Tembok Luwung 2019, Sabtu (24/8) malam.

“Saya di dalam mobil waktu itu. Tahu tahu ada orang lempar plastik. Setelah keluar, ternyata baru tahu itu berisi bensin. Orang itu kemudian menyulutnya dengan korek api dan terbakar,” ujar sopir Bupati Tegal yang bernama Ali Fauzi (42).

Hal ini disampaikan Ali kepada wartawan di rumah dinas Bupati Tegal, Minggu (25/8/2019). Tidak ada korban yang terluka dalam peristiwa ini.

Ali mengatakan bahwa bungkusan bensin dan api disulut di mobil bagian depan. Api berhasil dipadamkan dengan cepat hingga tidak menghanguskan seluruh badan mobil. Dibantu warga, bagian mobil yang terbakar langsung disiram air.

Meski sedang berada di dalam mobil, Ali mengaku tak sempat melihat wajah pelaku.

“Tidak sempat lihat orangnya. Pelat nomor juga tidak lihat. Pas kabur itu yang terlihat hanya cahaya lampu rem,” terangnya. Ali sempat mengejar pelaku, namun keburu kabur jauh.

Informasi yang dihimpun UNGARANNEWS menyebutkan kejadian saat menghadiri penutupan festival di Desa Tembok Luwung Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Sabtu (24/8) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan kejadian bermula saat kendaraan dengan plat merah nomor G 1 F itu diparkir di dekat lokasi kegiatan. Tak lama berselang tiba-tiba datang seorang pengendara sepeda motor Honda Beat putih menggunakan helm cakil hitam berhenti tepat di depan mobil.

Dengan posisi mesin masih menyala, pelaku langsung melempar plastik berisi bensin pada bagian mobil dan disusul korek api yang menyala sehingga bagian depan terbakar. Usai melancarkan aksinya, pelaku langsung melarikan diri. (dtc/abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here