Korban dirawat intensif di ruang IGD RSI Muhamadiyah Singkil Adiwerna setelah menenggak racun serangga, Jumat (30/8/2019). FOTO:RATEG

UNGARANNEWS.COM. TEGAL- Seorang wanita diduga nekat menenggak obat serangga cair, Jumat (30/8/2019). Kabarnya, korban yang berinisial HP itu merupakan warga Desa Penusupan, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Namun, korban saat ini mengontrak sebuah rumah di RT 26 RW 06, Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Diduga motif kenekatan korban dipicu masalah asmara dengan pasangannya tidak resmi.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada pukul 13.30. Korban ditemukan warga terlentang di kamar mandi. Mulut korban mengeluarkan buih atau busa. Disamping tubuh korban terdapat obat serangga jenis Hit semprot berwarna ungu ukuran 200 ml.

Kemudian oleh warga tubuh korban yang berusia 50 tahun itu diangkat dan dipindah ke ruang tamu. Warga bergegas memberikan pertolongan pertama dengan meminumkan air kelapa hijau. Usai minum, korban yang berprofesi sebagai pedagang itu langsung muntah-muntah. Kemudian korban dibawa ke RSI Muhamadiyah Singkil Adiwerna.

”Saya yang bawa korban ke rumah sakit. Saat itu, korban masih hidup. Tapi mulutnya masih mengeluarkan busa,” tutur Kartono Sukardi, sopir ambulan Yayasan Gerak Sedekah Tegal (GST) yang membawa korban.

Dia mendapat kabar dari masyarakat bahwa korban hendak bunuh diri dengan menenggak obat serangga. Namun, alasan percobaan bunuh diri itu, pihaknya tidak tahu secara detail.

”Saya tidak tahu, saya kesini cuma diminta bantuan untuk membawa korban,” ucapnya.

Setelah sampai di RSI Muhamadiyah Singkil, korban langsung dibawa ke ruang UGD untuk mendapatkan pertolongan pertama. Dari informasi tetangga, korban merupakan pendatang yang mengontrak di Desa Harjosari Kidul.

”Tadi langsung ditangani oleh tenaga medis di sana. Mudah-mudahan nyawa korban dapat diselamatkan,” ujarnya.

Terpisah, Panji (30), salah satu warga Desa Harjosari Kidul membenarkan jika ada warga pendatang di desa tersebut yang nekat minum obat serangga. Namun, dirinya tidak tahu kronologis secara detail.

”Saya dengar memang ada. Tapi masalahnya apa, saya tidak tahu. Mungkin karena cemburu,” ucapnya singkat.  (rateg/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here