Kemeriahan Pawai Pembangunan Kabupaten Semarang 2019 yang diadakan 18 Agyustus lalu. FOTO:HMS/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. SUMOWONO-  Pemenang Pawai Pembangunan dalam rangka peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Semarang yang diadakan hari Minggu (18/8/2019) lalu telah diumumkan oleh panitia penyeleggara.

Nama-nama sekolah dan instansi yang memenangi juara disampaikan bersamaan pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang diadakan di dusun Garon Desa Candigaron Kecamatan Sumowono, kemarin malam.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Semarang sekaligus Penyelenggara Kegiatan Pawai Pembangunan, Sunarto mengatakan, pemenang juara sengaja diumumkan pada saat pagelaran wayag kulit agar para peserta datang pada acara ini. Sekaligus sebagai acara penutupan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Semarang.

“Pergelaran wayang kulit menandai rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini telah berakhir. Pagelaran menampilkan lakon Banjaran Bima dengan dalang Ki Gondo Wartoyo,” ujarnya.

Sebelum pagelaran dimulai, Bupati Semarang H Mundjirin berksempatan menyerahkan wayang tokoh Bima kepada dalang Ki Gondo Wartoyo.

Saat memberikan sambutan, Bupati mengajak warga untuk terus menjaga persatuan antarwarga, antaragama, abtarkepercayaan dan suku bangsa untuk menopang kesatuan seluruh komponen daerah.

“Kemerdekaan kita direbut dan diperjuangkan oleh para pahlawan dengan semangat persatuan. Jadikan persatuan untuk mendukung pembangunan demi kesejahteraan bersama, “ tegas Mundjirin.

Pada kesempatan itu pula , Bupati didampingi Kepala Dinas Kominfo, Sunarto, menyerahkan piala dan penghargaan kepada para pemenang Pawai Pembangunan dalan rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

Adapun para pemenang Pawai Pembangun, antara lain SMPN 2 Ungaran sebagai juara I kategori jalan kaki SD/SMP sederajad. Juara II diraih SMPN I Ungaran dan III diraih SMPN 2 Ambarawa.

Pemenang kategori jalan kaki SLTA/Umum, juara I diraih Kecamatan Jambu, juara II  diraih PAUD DIKMAS Disdikbudpora, dan juara III diraih Dinas Pariwisata.

Sedangkan untuk kategori mobil hias, juara I diraih Dinas Pariwisata, juara II DPMPTSP dan juara III Dinas Pertanian Peternakan dan Pangan. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here