UNGARANNEWS.COM. BAWEN- Ketua BAZNAS Kabupaten Semarang Munashir mengatakan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Semarang mentasyarufkan dana zakat infak dan sedekah (ZIS) kepada 19 unit pengumpul zakat (UPZ) di tingkat kecamatan.

Penyerahan dilakukan secara simbolis Camat Bawen Gunadi mewakili Bupati Semarang saat acara sarasehan ulama umaro di Dusun Krajan, Doplang, Bawen, Selasa (17/9/2019) sore.

“Kita serahkan dana sebesar Rp365,875 juta merupakan hasil pengumpulan dari masing-masing UPZ. Jadi setelah tiga kali pengumpulan dalam acara selapanan itu, dana akan dikembalikan untuk kemaslahatan umat di tiap-tiap kecamatan,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Munashir, pihaknya akan terus menjalin kerja sama dengan para kepala desa untuk meningkatkan jumlah dana ZIS dari masyarakat. Hasilnya, setiap pertemuan sarasehan ulama-umaro/BAZNAS selapan sekali, jumlah dana yang terkumpul terus meningkat.

“Pertemuan selapanan Selasa Kliwon bulan September kali ini, terkumpul dana Rp156.656.000 dari 19 UPZ tingkat Kecamatan. Tercatat pengumpul dana terbanyak adalah UPZ Kecamatan Bawen sebesar Rp32 juta, disusul UPZ Ambarawa Rp15,550 juta dan UPZ Jambu sebesar Rp10,250 juta,” ungkapnya.

Disebutkan, perolehan UPZ Bawen melonjak tinggi dibandingkan perolehan sebelumya. Hal ini menjadi penanda bahwa potensi dana ZIS warga sangat besar dan masih dapat ditingkatkan lagi jumlah pengumpulannya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here